Taufan Pawe Gerak Cepat Terapkan Hasil Rakor Lintas Kepala Daerah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe langsung gerak cepat menerapkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Plt Gubernur Sulsel, Forkompinda dan seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Rakor tersebut membahas secara khusus bagaimana penyelesaian vaksinasi, termasuk vaksin tahap ketiga alias booster harus secepatnya diselesaikan, berdasarkan perintah Presiden Joko Widodo.

“Hari ini pula kami di Parepare melaksanakan Rapat Forkopimda, juga membahas tentang percepatan vaksinasi, sehingga kita harapkan dapat mengatasi penyebaran virus covid-19,” ungkap Taufan Pawe usai rapat koordinasi dengan seluruh Forkompinda dan OPD lingkup Pemkot Parepare, Rabu 23 Febuari 2022.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, saat ini daerah yang dipimpinnya sudah mencapai 92,01 persen vaksin pertama, vaksin tahap kedua 65,83 persen sedangkan untuk tahap ketiga baru masuk 6 persen.

“Di Parepare sendiri capain vaksinasi dosis pertama mencapai 105.735 dosis atau 92,01 persen, vaksin dosis kedua mencapai 75.649 atau 65,83 persen, sementara dosis ketiga atau booster telah mencapai sekitar 6 persen,” paparnya.

Sebelumnya, Taufan Pawe dalam kesempatan tanya jawab dengan Plt Gubernur Sulsel, Forkompinda dan seluruh kepala daerah se-Sulsel, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel mengaku, kepala daerah di Sulsel sudah masif menjalankan tugas demi pencapaian vaksin.

Kendati demikian, Taufan Pawe tetap sigap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di Kota Parepare. Apalagi ini adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Sebenarnya semua kepala sudah melakukan kerja secara masif dan tidak bisa dipungkiri ada juga keterlibatan TNI Polri di dalamnya,” tutur advokat senior itu.

Taufan Pawe menambahkan, bila berbicara berdasarkan data penyebaran covid, maka hanya 20 persen penumpang dan pengemudi singgah maupun sekedar melintas di Parepare memakai masker.

“Ironisnya ada pengemudi maupun penumpang yang melintas di Kota Parepare, hanya 20 persen yang memakai masker,” tutupnya.

  • Bagikan