Gelar Lakmud, PC IPNU Parepare Targetkan Lanjutkan Perjuangan Ulama

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Parepare menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-29 yang berlangsung di Pondok Pesantren Zubdatul Asrar Nahdlatul Ulama (NU), Lappa Angin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lakmud IPNU Parepare digelar pada tanggal 14-16 Maret 2022 dan peserta sebanyak 48 dari santri Ponpes Zubdatur Asrar NU dan Istana Tahfidz Qur’an (ITQ) Fatayat.

Saat dihubungi, Ketua PC IPNU Kota Parepare, Makmur menargetkan para alumni Lakmud IPNU mampu menjadi pelajar yang memiliki karakter yang menjunjung tinggi adab, sopan santun hingga disiplin.

“Alumni Lakmud IPNU nantinya mampu memiliki karakter dalam hal sopan santnu, adab maupun kedisiplinan. Setelah dari terbentuknya hal tersebut, alumni nantinya mampu memberikan kontribusi besar untuk lembaga dan agama kedepannya,” jelasnya.

Lanjut Mahasiswa IAIN Parepare ini, slogan IPNU sendiri ada tiga yakni belajar, berjuang dan bertaqwa yang memiliki makna untuk terus menuntut ilmu hingga mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selama sesi materi, kami memberikan materi umum dan agama. Kami selingi juga olahraga di pagi hari setelah shalat subuh dan games forum setelah menerima materi,” jelas Makmur.

Ketua IPNU itu juga menargetkan setelah Lakmud kedepannya mampu memberikan wadah selanjutnya untuk menggali potensi para alumni untuk lebih siap menghadapi tantangan jaman dan memperjuangkan cita-cita ulama NU.

“Kita targetkan kedepannya untuk memberikan wadah kepada para peserta dalam menggali potensi para alumni dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan jaman dan memperjuangkan impian para ulama NU,” sambungnya.(*)

  • Bagikan