IAS Parepare Gelar Penyuluhan Hukum Keluarga

  • Bagikan

BARRU, PARE POS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Andi Sapada (IAS), Kota Parepare menggelar penyuluhan dan pelatihan hukum keluarga, di Posko Mallawa, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Pada kegiatan tersebut, dihadiri dosen Institut Andi Sapada, Dr H Sabir Rahman selaku pembicara. Hadir pula, Kepala Kelurahan Mallawa, Mahyudin dan toko masyarakat.

Sabir Rahman menjelaskan, dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum keluarga di mayarakat ini tercipta masyarakat yang sadar hukum serta mayarakat lebih memahami tentang pentingnya hukum bagi kehidupan. Serta pada kegiatan ini juga, ia menjelaskan, jika membahas warisan tidak semua orang bisa mendapatkan harta warisan.

“Warisan dan Pemberian itu beda. Jika kita berbicara warisan tidak semua orang bisa mendapatkan, kalau pemberian semua orang dapat diberikan,” singkatnya.

Kepala Kelurahan Mallawa, Kabupaten Barru, Mahyudin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih paham mengenai hukum dan dapat membuka wawasan akan pentingnya pelaksanaan hukum di pedesaan.

“Terselenggaranya kegiatan penyuluhan hukum ini, saya berharap masyarakat tidak hanya memahami tetapi juga mampu mengaplikasikan,” ujarnya. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa KKN Institut Andi Sapada Kota Parepare atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan ini. (hasB)

  • Bagikan