IMPS Unismuh Makassar Gelar Lomba Olahraga Tradisional Seni dan Budaya

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Dalam rangka Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 761 tahun 2022, digelar pekan lomba olahraga tradisional seni dan budaya antar kecamatan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bekerjasama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispaspora) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Soppeng.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai tanggal 18 Maret ini mengangkat tema, melestarikan dan menumbuhkan semangat yassisoppengi melalui lomba ilahraga tradisional seni dan budaya.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide saat membuka kegiatan ini mengatakan, dalam kondisi pandemi tidak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun itu disertai doa agar pandemi Covid-19 cepat hilang.

” Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada para pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dimasa yang akan datang khususnya dalam rangka peringatan Hari Jadi Soppeng kita tetap selalu bergembira ria,” ucapnya.

Selain itu, Lufti Halide berharap kepada semua yang mengaku orang Soppeng agar bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk melihat apa saja yang dapat kita lakukan bersama demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Soppeng.

Sementara Ketua umum IMPS Kooperti Unismuh Makassar, Muhamaad Ilham mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Soppeng karena telah mendukung segiatan ini sehingga dapat terlaksana.

Dia berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini bukan sekedar ingin memenangkan dan meraih mendali, tetapi jadikan kegiatan lomba olahraga tradisional ini sebagai ajang silaturrahmi wija Latemmamala. (wis/B)

  • Bagikan