Jelang Ramadhan, Lazismu Parepare Genjot Program Penghimpunan Zakat Infaq Sedekah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, menggelar rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Auditorium Bj Habibie, Jumat 18 Maret 2022.

Dalam Sambutannya, Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan sekaligus juga membuka acara tersebut.

Ia menyampaikan, Lazismu harus dibarengi dengan kualitas layanan muzaki, dan pendistribusian yang tepat sasaran serta berkelanjutan.

Dirinya pun menuturkan, Lazismu harus memberi dampak tidak hanya penerima manfaat, tetapi juga kepada lingkungan sekitar.

Dengan menjalankan berbagai program inovasi sosial, yang menjadikan masyarakat Indonesia menjadi mandiri dan tangguh.

Menjelang bulan ramadhan 1443 H, berbagai program akan dijalankan. Dengan target satu miliar, Sejauh itu target capaian Lazismu kota Parepare di tahun 2022 sebesar tiga miliar.

“Adapun target capaian Lazismu tahun 2022 sebanyak tiga miliar, dan melampaui target ramadhan 1 Miliar,” jelas Erna yang juga selaku ketua TP PKK Kota Parepare.

Pembina Majelis Anak Saleh itu mengatakan,  program tersebut diantaranya target sembako 800 paket, Guru tangguh target capaian 200 orang, Wakaf jariah SD IT Kh Ahmad Dahlan ,
Paket takjil target capaian 2000 paket, dan
Senior care target capaian 150 paket.

Juga beasiswa yatim dan dhuafa target capaian 65 orang, UMKM 20, masjid tangguh, serta isoman tangguh 150 paket.

Sementara itu, Sekretaris Lazismu Kota Parepare Syaiful Amir mengatakan akan melancarkan seluruh program Lazismu. Apalagi di bulan ramadan akan terus menggenjot penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah serta menjalankan program keagamaan lainnya.

“Insya Allah Tahun 2022 ini, target penghimpunan Lazismu mencapai Rp 4 miliar. Karena Tahun 2021 telah diaudit dengn meraih opini WTP dengan pertumbuhan penghimpunan zakat yang sangat signifikan,” imbuhnya. (ana/B)

  • Bagikan