Kawal Aspirasi Warga Desa Riso, Wakil Ketua DPRD Polman: Tanggungjawab PKB

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO ID, — Wakil Ketua I DPRD Polman dari Fraksi PKB H. Amiruddin menggelar kunjungan kerja sekaligus reses dalam menjemput aspirasi untuk masa persidangan kedua Tahun 2021/2022 di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Sabtu 12 Maret 2022, malam tadi.

Lokasi resesnya masuk dalam dapilnya yang menjadikannya sebagai Wakil Ketua DPRD Polman. Didampingi beberapa Anggota DPRD dari fraksi PKB reses juga dihadiri oleh Camat Tapango, Kasubag Aspirasi dan Reses DPRD Polman Imran Amrullah beserta staf ,dan Kepala Desa Riso H. Onang serta ratusan warga setempat.

Camat Tapango Aging menyampaikan kehadiran Wakil Ketua I DPRD Polman ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi warga Desa Riso kedepannya agar semakin baik lagi. Kepala Desa Riso H. Onang mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin yang senantiasa meluangkan waktu bersama warga Desa Riso dengan tujuan menampung aspirasi.

“Alhamdulillah beliau hadir ditengah-tengah kita untuk mendengarkan aspirasi warga Riso dalam bidang pembangunan dan pertanian. Mudah-mudahan apa yang diusulkan warga desa riso dapat diperjuangkan ditingkat kabupaten,” ungkap Kades Riso.

Salah satu Kepala Dusun II Desa Riso H. Abdul Hakim menyampaikan aspirasinya meminta ketersediaan pupuk melihat pendapatan warga Desa Riso dari bertani, selain itu ia juga menginginkan bibit coklat, pengadaan bantuan ternak (Kambing), pengadaan bibit ikan, infrastruktur jalan tani, serta perpipaan untuk mendapatkan air bersih.

Senada dengan itu Viktor warga lainnya berharap apa yang diusulkan malam ini dan di Musrenbang bisa dikawal oleh Wakil Ketua DPRD agar usulan kami ini bisa terealisasi. Aspirasi juga datang dari kaum pemuda Desa Riso terkait kegiatan liga Ramadan (liga cabu-cabu), Amiruddin mengaku akan menjadi sponsor utama

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin menjelaskan kegiatan reses memang idealnya turun langsung ke wilayah masing-masing mendengar dan menyerap aspirasi, apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat. “Saya hadir malam ini memang ingin menyapa masyarakat Desa Riso dalam bingkai reses, kemudian mendengar aspirasi untuk diperjuangkan nantinya, termasuk usulan prioritas Desa Riso pasca kebanjiran kemarin masyarakat menginginkan sungainya di bronjong,”kata  Amiruddin.

Ia juga mengatakan apa yang telah disampaikan warga Desa Riso akan masuk dalam pokok pikiran (pokir) yang akan diusulkan barengan dengan musrenbang. “Apa yang menjadi masukan malam ini menjadi tanggung jawab PKB untuk menindaklanjutinya dan membantu masyarakat Desa Riso,”jelasnya. Tugas kita menyerap aspirasi, mengawasi anggaran dan memperjuangkan dalam bentuk pembahasan anggaran,” tutup Amiruddin.(win/B)

  • Bagikan