Kecamatan Soreang Libatkan Remaja Sukseskan Vaksinasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Kecamatan Soreang bersama PKK Remaja Kecamatan Soreang Forum Anak Kecamatan, dan Forum Anak Kelurahan Ujung Lare menyukseskan vaksinasi dosis satu, dua, dan booster untuk masyarakat yang belum vaksin.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung Taqwa Lakessi, Kota Parepare, Kamis 17 Maret 2022, dengan mengangkat tema Sehat Bersama.

Pada kegiatan itu, Ratusan masyarakat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi demi terwujudnya Herd Immunity.

Camat Soreang Dede Harirustaman mengatakan, setelah di vaksin masyarakat lalu diberikan bingkisan berupa beras lima Kg, atau minyak 1 liter. Terdapat 523 orang ikut vaksinasi Sehat Bersama.

“Masyarakat antusias sekali, kita berikan bingkisan, berupa minyak goreng atau beras lima liter, dan semua paket habis,” tuturnya.

Camat Soreang juga mendukung Kota Layak Anak (KLA), pasalnya pada kegiatan vaksin, terdapat beberapa penyandang disabilitasi yang ingin melakukan vaksin diberikan pelayanan khusus. Selain itu, juga melibatkan para remaja dalam menyukseskan vaksinasi.

“Ada juga penyandang disabilitas, kita berikan pelayanan khusus dalam vaksinasi,” terangnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar tidak takut vaksin. Karena vaksinasi katanya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, dan Mengurangi Risiko Penularan. Mengurangi damoat berat dari virus, serta mencapai herd immunity. (ana/B)

  • Bagikan