Lantik Ketua TP PKK Kecamatan, Nurjannah Kaswadi : Harap Kerjakan 10 Program PKK

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Kaswadi melantik ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Soppeng di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Senin 21 Maret.

Acara diawali pembacaan SK tentang pengangkatan dan pemberhentian Ketua TP PKK Kecamatan oleh Sekretaris TP PKK Soppeng Hj A Astati S.Pd, M.Pd. Dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan naskah pelantikan dan penyematan lambang PKK oleh Ketua TP PKK Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi.

Ketua TP PKK Soppeng, Hj Nurjannah Kaswadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, semoga amanah dalam melaksanakan tugas dan kedepannya dapat bekerja sama dalam dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

” Dimana nanti kita juga dapat menciptakan program kerja yang terkait dengan kebijakan Pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, dan dapat mensejahterahkan keluarga dan masyarakat Kabupaten Soppeng,” ujarnya.

Kepada para camat sebagai pembina TP PKK Kecamatan, Nurjannah harapkan untuk selalu memberikan support dan dukungan terhadap TP PKK dalam melaksanakan kegiatan, sehingga bisa menjadi pemicu semangat dalam menjalankan tugas sebagai TP PKK Kecamatan.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengatakan, pelantikan dalam suatu organisasi merupakan hal yang lumrah dan biasa khususnya TP PKK kecamatan. Hal ini merupakan suatu dinamika dalam pemerintahan serta merupakan suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi Ketua TP PKK Kecamatan, karena ada amanah yang luar biasa dan kepercayaan yang diberikan sehingga hal ini tentu tidak bisa disia-siakan.

Menurutnya, PKK adalah organisasi yang sama statusnya dengan organisasi lain, tapi disisi lain organisasi PKK ini merupakan organisasi yang strategis dan tidak bisa dipungkiri andilnya terhadap pembangunan di Republik Ini. Contohnya adalah dalam melaksanakan vaksinasi yang merupakan program nasional.

” Artinya PKK tentu merupakan suatu tulang punggung dan harapan besar bagi keberhasilan pembangunan di Sulawesi Selatan karena PKK ada di mana-mana bahkan mulai dari desa,” pungkasnya.

Terkait program kerja PKK, lanjut Andi Kaswadi, harus konsisten, tidak perlu banyak program yang direncanakan tapi buatlah program yang memang betul-betul bisa dilakukan disamping program wajib yang telah terstruktur. “Mari kita saling menghargai dan menghormati apalagi di masa pandemi ini semua harus dijalani dengan santai tapi serius,” tambahnya.

Kegiatan ini dirangkaikan pelaksanaan vaksinasi ketiga (Booster) kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK yang hadir dalam acara tersebut. (wis/B)

  • Bagikan