Lantik Pengurus IPHI Soppeng, Andi Ina Kartika : Banyak Harus Diperbaiki Masalah Kouta Haji

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Andi Ina Kartika SH, MScara resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Soppeng masa bakti 2022 – 2027, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Sabtu 19 Maret.

Acara diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan PD IPHI Soppeng oleh Wakil Sekretaris PW IPHI Sulsel Dr H Muh Rusdiwar. Dilanjutkan pembacaan ikrar dan pengukuhan PD IPHI Soppeng masa bakti 2022 – 2027 oleh Ketua PW IPHI Sulsel Hj Andi Ina Kartika SH, MSi. Penyerahan bendera pataka IPHI kepada Ketua PD IPHI Soppeng Ir H Lutfi Halide MP, dan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan.

Ketua PW IPHI Provinsi Sulsel, Hj Andi Ina Kartika dalam sambutannya mengatakan,
tentu banyak hal yang memang harus kita perbaiki bersama dalam membesarkan organisasi IPHI ini.

” Insya Allah kita akan bersama-sama bersinergi untuk membawa IPHI ini menjadi organisasi yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, utamanya dalam pelaksanaan ibadah haji yang masih banyak yang harus diperbaiki terutama masalah kuota haji,” kata Andi Ina Kartika.

Lanjut Ketua DPRD Sulsel ini katakan, Soppeng tercatat memiliki kuota haji yang terbesar sehingga memiliki daftar tunggu yang begitu banyak. Karena itu dia berharap jika ingin naik haji agar mendaftar sejak dini.

Dalam kesempatan itu, Andi Ina Kartika menyampaikan bahwa dia orang Soppeng, walaupun dalam pemilihan calon anggota legislatif dia ikut di dapil orang tuanya tapi di dalam darahnya mengalir darah orang Soppeng.

” Perlu saya sampaikan bahwa saya ini orang Soppeng, walaupun saya ikut di dapil orang tua saya, tapi di dalam darah saya mengalir darah orang Soppeng. Dan Alhamdulillah dimasa saya ini setiap tahun pasti ada pokok-pokok pikiran DPRD yang saya bawa ke Kabupaten Soppeng, dan itulah bentuk bahwa sebagai orang soppeng saya tidak lupa akan kampung halaman saya,” bebernya.

Bupati Soppeng diwakili Sekda Drs H Andi Tenri Sessu MSi mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya pengurus daerah IPHI Kabupaten Soppeng, Dia berharap kepada para pengurus dapat menjalankan organisasi ini dengan baik.

” Semoga para pengurus yang dilantik dapat mengembang dan melaksanakan amanah, serta mewujudkan visi dan misi organisasi dengan baik dan menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Andi Tenri Sessu katakan, IPHI diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji dan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tertundanya pelaksanaan ibadah haji semata-mata karena pandemi Covid-19, demi keselamatan jiwa jamaah haji.

Sementara Ketua PD IPHI Soppeng, H Lutfi Halide mengatakan, setelah membaca Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPHI, akan segera melakukan rapat pembentukan cabang IPHI Kecamatan dan Majelis Taklim serta generasi muda IPHI.

” Saya sangat berharap kehadiran IPHI Kabupaten Soppeng dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, dan berjanji bahwa di IPHI tidak ada unsur politik didalamnya, mari kita bergerak bersama-sama. Olehnya itu, saya mohon kepada para anggota Forkopimda dapat membimbing kami,” kata Lutfi Halide yang juga Wabup Soppeng. (wis/B)

  • Bagikan