Lantik Pengurus KKS Sulteng, Kaswadi Minta Support Pemerintah Setempat

  • Bagikan

SULTENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melantik pengurus Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2021- 2026, di JCC Palu Sulteng, Rabu 30

Pelantikan dan pengukuhan DPW KKS Sulteng dirangkaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, dengan tema KKS siap mendukung gerak cepat pemerintah menuju Sulawesi Tengah lebih maju dan sejahtera dalam khasanah Yassisoppengi.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi razak dalam sambutannya berharap KKS yang ada di Sulteng senantiasa memberikan support kepada pemerintah setempat, baik di provinsi maupun di kabupaten. “Kehadiran kita bukan hanya sebagai warga Soppeng tapi kita sudah menjadi warga di daerah tempat kita berdomisili,” ujarnya.

Kata dia, ini sangat penting untuk mendukung setiap program pemerintah apalagi di Sulteng ini pasca terjadinya gempa tentu membutuhkan suatu kebersamaan. Dimana semua ini merupakan prinsip-prinsip Yassisoppengi yang merupakan suatu simbol pemersatu.

“Jika yassisoppengi sudah digaungkan maka tidak ada lagi kepentingan – kepentingan lain, semuanya hanya semata-samata untuk saling memberikan dukungan,” kata Andi Kaswadi.

Karena itu, dia harapkan di Palu Sulteng ini semangat Yasissoppengi bukan hanya sebatas nama saja. Di Soppeng juga pernah melakukan rehabilitasi berat masjid Raya Soppeng tanpa menggunakan uang pemerintah, itulah semangat Yassisoppengi yang luar biasa.

“Itulah yang menyemangati kami sehingga setiap ada permasalahan dalam waktu yang sangat singkat masyarakat yang lain memberikan dukungan yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lanjut Andi Kaswadi, ini asli budaya Soppeng ”Sitiruang deceng teng sitiruang ja, sirui menre teng sirui no”. Artinya saling memperlihatkan kebaikan, tidak saling memperlihatkan keburukan dan saling mengangkat, tidak saling menjatuhkan.

“Saya rasa itu adalah hal yang sangat mulia dan sangat penting untuk kita berikan pemahaman kepada generasi penerus dan anak cucu kita. Jika hal ini kita lakukan maka silaturahmi kita tidak akan terputus,” pungkas Bupati Soppeng dua periode ini.

Kepada pengurus KKS yang telah dilantik, Andi Kaswadi ucapkan selamat, dan berharap agar saling mendukung. Tugas pokok pengurus baru ini, lanjutnya adalah mengidentifikasi, mendata warga Soppeng yang berdomisili di seluruh wilayah Sulteng ini agar mempunyai data lengkap atau data base sehingga jika terjadi hal yang mendesak kita langsung bisa mengetahuinya.

Hadir dalam acara ini Gubernur Sulteng diwakili Kadis Pendidikan dan Olahraga Drs Irfan Ariyanto MSi, Ketua DPP KKS Pof dr H Syarifuddin Wahid PH, D.Sp, PS (K), Ketua DPRD Soppeng H Syahruddin M Adam. (wis)

  • Bagikan