Lepas Sambut Kajari, Ini Pesan Bupati Barru

  • Bagikan

BARRU PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si Hadiri Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Barru dari Ardi Suryanto, SH, MH kepada Taufiq Djalal,SH, MH. Acara ini digelar di Baruga Singkeru Ada’E rumah Jabatan Bupati Barru, kemarin.

Acara lepas sambut tersebut diawali dengan penampilan Kelompok paduan suara dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Barru dengan lagu Ogi To Berru dan Angin Mamiri, Sekedar diketahui IGTKI Kecamatan Barru ini adalah juara 1 lomba paduan suara IGTKI Se-Kabupaten Barru dalam rangka hari jadi Kabupaten Barru ke-62 tahun.

Sambutan Bupati Barru H. Suardi Saleh didampingi Ketua TP PKK drg Hj. Hasnah Syam MARS menyampaikan terima kasih kepada Kajari Barru yang lama Ardi Suryanto, SH, MH atas kerjasamanya selama ini. begitupun Kajari Barru yang baru selamat datang di Kabupaten Barru dan bertugas di Kampung halamannya.

Tidak terasa 10 Oktober 2019 saat lepas sambut antara Kejari Barru Paian Tumanggor kepada Ardi Suryanto saat itu, banyak kenangan selama bertugas baik kedinasan maupun informal.

Kejari Barru selama ini yang dipimpin pak Ardi Suryanto banyak bersinergi untuk mendorong kemajuan Kabupaten Barru termasuk pada tahun 2022 ini melakukan MoU dengan menempatkan pelayanannya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab. Barru.

“Semoga Pak Ardi Suryanto SH selalu sehat walafiat dan diberikan kemudahan menjalankan tugasnya di Kulon Progo Wates yang terkenal dengan kemajuan Bumdesnya”, harap Bupati.

Sementara untuk Pak Taufik Djalal, Bupati Barru sampaikdn selamat datang di tempat tugas yang baru di Kabupaten Barru yang juga kampung halamannya,

Diakhir sambutannya Bupati Barru memperkenalkan Ketua Pengadilan Negeri Barru yang baru Dody Rahmanto, SH. MH, pengganti Ronny Widodo SH yang sudah bertugas di Bali, begitupun Istri dari Ketua PN Barru yang baru juga akan bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Watang Soppeng.

Kajari Barru yang baru akan di jabat Taufiq Djalal, SH, MH, yang sebelumnya adalah Kajari Kabupaten Mandailing Natal Provinisi Sumatra Utara sedangkan Kajari lama Ardi Suryanto akan menjabat Kajari Kulon Progo Wates Jogjakarta.

Ardi Suryanto,SH menyampaikan, kami menjabat sebagai Kajari Barru selama 2,5 tahun melaksanakan tugas di Kejari Barru, berkat dukungan semua masyarakat sehingga apa yang menjadi aktivitas berjalan lancar.

Tiga bulan awal menjalankan tugas di Kejari Barru negara ini disibukkan dengan pandemi Covid 19, sehingga selama dua tahun itu Pembatasan-pembatasan kegiatan terpaksa dilaksanakan di rumah saja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan jajarannya karena telah bersinergi selama ini sebagai anggota Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Barru.” ucapnya.

Diakhir sambutannya, selama saya bertugas tentu tak lepas dari kesalahan dan kehilapan yang kami perbuat yang tidak sesuai dengan tata kerama masyarakat Barru, untuk itu saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sementara Kejari Barru yang baru Taufiq Djalal, SH menyampaikan, begitu terharu disambut oleh Pemerintah dan Masyarakat Barru yang begitu ramai.

Lebih jauh memperkenalkan dirinya bahwa orang tuanya adalah asli Barru. Hal ini pula saya lebih bersemangat karena bisa bertugas dikampung halaman sendiri.

Sebelumnya saya bertugas di Mandailing Natal yang tempatnya sangat jauh dengan Kampung halaman. Dirinya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk daerah leluhurnya.

Acara lepas sambut ini diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh, disusul Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama Barru, Wakapolres Barru, Sekda Barru serta Pejabat OPD lingkup Pemkab Barru kepada Kejari Lama dilanjutkan sesi foto bersama.(*)

  • Bagikan