Malam Ini, Said Agil Hadiri MTQ Tingkat Kabupaten Polman

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS .CO.ID,– Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IX tingkat Kabupaten Polewali Mandar akan dibuka malam ini, Selasa 15 Maret 2022. Pelaksanaan MTQ akan digelar di Lapangan Pancasila Depan Gedung Gadis Pekkabata. Pelaksanaan kali ini akan sangat spesial karena akan dihadiri mantan Menteri Agama RI pada Kabinet Gotong Royong periode 2001- 2004, serta Qori Internasional, Prof Dr Haji Said Agil Husin Al Munawar, MA yang akrab disapa Said Agil.

MTQ Ke-IX akan dibuka langsung Bupati Polman, H Andi Ibrahim Masdar dan dhadiri unsur pejabat daerah dan pimpinan yang OPD di Kabupaten Polman. Kepala Kemenag Kabupaten Polman, Imran Kaljubi Kesa menyampaikan, MTQ tingkat Kabupaten yang ke IX ini akan digelar selama 6 hari yang dimulai dari tanggal 15-21 Maret 2022.

“MTQ ini juga rencananya akan di hadiri oleh mantan Menteri Agama periode 2001-2004 yang juga Qori Internasional Said Agil dan beliau akan menjadi tamu kehormatan sekaligus akan menjadi penanggungjawab tilawah tingkat nasional,”jelasnya.

MTQ yang dibuka Bupati Polman akan dimulai usai Ba,da Isya. Dalam pelaksanaannya sebanyak 432 Kafilah dari 16 kecamatan ambil bagian terdiri dari Qori dan Qoriah. MTQ ini akan memperlombakan berbagai cabang yakni seni Al-Qur’an meliputi Tartil Alquran tilawah anak anak dan remaja dan cacat netra, kemudian Syarh Alquran meliputi dewasa dan remaja,berikut nya ada cabang hafidz Alquran meliputi 1 Juz sampai 30 Juz, kemudian tafsir Alquran meliputi bahasa Inggris dan Arab.

Selain itu ada juga cabang fahm Alquran cabang khath Al Qur’an Sq dan Msq dan cabang kaligrafi Alquran meliputi dekorasi hiasan Mus,ab dan kontemporer dan yang terakhir cabang Karya tulis Al-Qur’an seperti Karya tulis ilmiah Alquran.

Kepala Bagian Kesra yang juga panitia Kabupaten MTQ tingkat Kabupaten Muh Alimuddin belum bisa menjelaskan terkait berapa anggaran yang digunakan dalam pelaksanaan MTQ ini dengan alasan sibuk urusi pengamanan.(win/B)

  • Bagikan