Minyak Kemasan Mahal, Warga Serbu Minyak Goreng Curah

  • Bagikan

POLMAN, PARE POS.CO.ID — Mahalnya harga minyak goreng premium atau kemasan di sejumlah pasar dan toko semi modern, puluhan warga Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menyerbu minyak goreng curah, Kamis, 31 Maret 2022

Masyarakat rela antre mendapatkan minyak goreng curah di salah satu agen minyak curah di Desa Patampanua dengan membawa jerigen karena harga minyak curah ini lebih murah dibanding harga minyak goreng kemasan.

Pemilik agen minyak curah di Desa Patampanua, Hamdan Arsyad mengatakan, ia mendapat stok minyak curah sebanyak 9 ton perminggu dari distributor.

Ia mengatakan stok yang datang dari distributor tergantung permintaan namun ini berkurang dari hari biasanya. “Stok biasa saya minta sampai 100 ton tapi yang masuk ini hanya 9 ton perminggu, harga minyak curah in kita jual sesuai HET dari pemerintah Rp 14.500 perliternya dan ini sudah sudah dua kali diserbu warga. Sudah dua kali diserbu warga, ini hari paling rame, mungkin karena langka minyak curah jelang Ramadan,” katan Hamdan.

Hamdan juga membatasi pengambilan minyak goreng curah bagi warga, setiap warga berhak mendapat minyak goreng curah sebanyak 2 liter. Sedangkan untuk pedagang diberi 40 liter per orang.

Dari pantauan warga yang datang antre minyak goreng curah tidak hanya warga dari Desa Patampanua, tetapi juga warga dari Kecamatan Polewali dan Kecamatan Wonomulyo.

Salah satu warga Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Ani mengatakan, sudah antre selama satu jam untuk mendapatkan minyak goreng.

“Sudah satu jam lebih antre dan belum dapat giliran,” keluhnya.

Dia mengaku mengetahui informasi adanya minyak goreng curah dari salah satu temannya. (Win)

  • Bagikan