Pemkot Parepare Optimis I Ramadhan Masjid Terapung BJ Habibie Terpakai

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah kota Parepare melalui Dinas PUPR Kota Parepare, optimis masjid terapung BJ Habibie akan dipakai pada 1 ramadhan mendatang.

Diterangkan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Samsuddin Taha, saat ini dalam proses pengerjaan 44 persen. Dana yang 30 M telah rampung digunakan, dan dana tambahan dari anggaran perubahan 15 M yang sementara masih digunakan.

“Saat ini progresnya kurang lebih 44 persen. Dari hasil peninjauan pak wali, dan telah lakukan diskusi antara kontraktor, PPK , dan konsultan. Harapan pak wali 1 ramadhan kami optimis terpakai”, tuturnya kepada awak media di Gazzas Cafe Parepare, Rabu 9 Maret 2022.

Ia menerangkan, saat ini menara masih dalam tahap pengerjaan dan masih perlu sedikit pengerjaan, karena itu merupakan hal urjen.

Kubah Masjid telah sampai pada tahap penyelesaian, Plafon utama 95 persen, marmer sudah siap, dan pekan ini sudah tiba. Kemudian instalansi kelistrikan sementara dalam tahap pengerjaan.

“Kami tetap optimis 1 ramadhan sudah bisa terpakai. Sekarang kami genjot dan bisa difungsikan satu ramadhan khusus untuk shalatnya,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, untuk bagian Gedung utama dan jembatan juga telah selesai, sisa menambahkan aksesoris pada interiornya.

“Fisik sudah selesai 100%. Untuk shalat dua tingkat, lantai satu untuk laki-laki, dan lantai dua untuk perempuan. Khusus lantai tiga, adalah kantor. Peralatan pun kini sudah selesai”, lanjutnya.

Diketahui, Masjid Terapung BJ Habibie merupakan salah satu destinasi wisata religi, dan nantinya akan menjadi salah satu titik Pertumbuhan Ekonomi Baru yang telah lama dicanangkan oleh Wali Kota Parepare, Dr.H.M Taufan Pawe, SH, MH. (ana/B)

 

  • Bagikan