Ratusan Warga Binaan Pinrang Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang kembali gandeng Puskesmas Mattiro Bulu dan Kepolisian Resort Pinrang untuk lakukan vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan, Sabtu (26/3/2022).

Vaksinasi diberikan kepada 113 orang Warga Binaan. Berjumlah 16 orang WBP menerima Vaksin dosis kedua dan 97 orang WBP menjalani vaksin booster dosis ketiga.

Menurut Sri Wahyudiningsih, selaku Perawat Rutan Pinrang, vaksin booster belum bisa dilakukan 100% karena masih ada beberapa Warga Binaan yang baru menerima vaksin dosis kedua. Kemudian, Sambung Sri, WBP yang telah menerima booster diimbau istirahat yang cukup.

“Jika ada keluhan yang telah menerima booster agar segera melaporkan ke Poliklinik Rutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Polres Pinrang yang selalu membantu percepatan vaksin booster bagi Warga Binaan Rutan Pinrang.

“Tak henti-hentinya saya berterima kasih atas dukungan dari Pemda dalam hal ini Puskesmas Mattiro Bulu dan Polres Pinrang, yang sigap dalam membantu vaksin booster,” terangnya.

Lebih lanjut, Wahyu juga membeberkan, tertanggal 26 Maret 2022, total Warga Binaan yang telah divaksin sebanyak 367 orang, terdapat 5 orang vaksin dosis pertama, 82 orang dosis kedua dan 280 orang dosis ketiga.

“Alhamdulillah, laporan capaian vaksin kami ke Kantor Wilayah 100%, baru tiga Rutan di Sulsel yang capai 100%, ada Rutan Enrekang dan Rutan Sengkang,” tandasnya. (nan)

  • Bagikan