Resmi Dilantik, KONI Mamuju Tengah Target Tiga Besar di Porprov Sulbar

  • Bagikan

MATENG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Ketua dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju Tengah masa bakti 2022 – 2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar Aula Hotel Amalia, Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Selain dihadiri Gubernur Sulbar yang juga sebagai Ketua KONI, Ali Baal Masdar, gerbong  kepengurusan yang dinahkodai Andi Irwan ST juga dihadiri Bupati Mamuju Tengah, H Aras Tammauni bersama Wakil Bupati Mamuju Tengah, H Amin Jasa.

Turut hadir, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy, Pamung Mateng Letkol Inf Andi Muh Aras, Sekartaris Komisi ll DPRD Mateng Rukman Panjori, Wakapolres Mateng Kompol Haeruddin dan para pengurus yang akan dikukuhkan. Kepengurusan ini pun diharapkan menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga di Kabupaten Mamuju Tengah. Pelantikan dan pengukuhan tersebut mengangkat tema “Kokohkan Solidaritas Kelembagaan Menuju Prestasi Gemilang”.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Mateng Andi Irwan ST menuturkan, selaku ketua yang baru dilantik bersama seluruh pengurus inti. Dirinya bersama para pengurus KONI mengucapkan terimaksih kepada Ketua Umum Koni Sulbar Ali Baal Masdar atas kehadirannya melantik kepengurusan di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua kami Bupati Mateng Aras Tammauni beserta jajarannya, yang terus memberikan kami support dan motifasinya kepada kami selama ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak H.Arwan Aras selaku Ketua Koni Mateng Priode 2017-2022” ungkap suami dari Hj Amelia Aras tersebut.

Selain itu, Andi Irwan juga menyatakan terimakasihnya kepada mantan Ketua KONI Mateng yang telah membawa banyak prestasi di berbagai Cabang Olahraga (Cabor). Selain itu, ia juga mengapresiasi atas kerja keras pengurus dan panitia sehingga kegiatan pelantikan ini berjalan sukses sesuai harapan.

“Kami memahami tugas KONI Mateng adalah membantu pemerintah membuat kebijakan daerah dalam mengembangkan olah raga yang berprestasi, baik di tingkat Provinsi bahkan Nasional. Kemudian tugas untuk merekomendasikan ditingkat cabang olahraga dan bekerjasama dengan pihak pihak terkait, setelah pelantikan ini kami akan memaksimalkan koordinasi baik dengan pemerintah daerah hingga pengurus cabang setiap Cabor” sambungnya.

Lebih lanjut, kata Andi Irwan, dengan kerjasama yang baik maka yakinlah KONI sebagai organisasi induk olahraga akan mampu mendulang prestasi disetiap cabang olahraga. Terlebih, pontensi dan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Mateng sangatlah besar, dengan bukti pada saat kegiatan Porpov yang ke-lll di Kabupaten Majene. KONI Mateng bertengger di posisi empat dengan peraihan 26 mendali emas, 20 mendali perak dan 35 mendali perunggu. Sedangkan pada Porprov IV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju. ” KONI Mateng berkomitmen akan menargetkan tiga besar,”tutupnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, pelantikan Pengurus KONI Mateng merupakan momentum untuk memperbaharui semangat dan komitmen, dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah. “Saya berharap Ketua dan Jajaran Pengurus baru KONI Mateng dapat berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di daerah ini,”sebut Ali Baal

Diakuinya fungsi KONI berdasarkan amanah UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, bahwa KONI merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui olahraga, serta memasyarakatkan olahraga prestasi untuk mencapai prestasi optimal.(*/ade)

  • Bagikan