Sasar Warga Pelosok, Disperindagkop Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

  • Bagikan

POLMAN, PARE POS.CO.ID,– Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar operasi pasar minyak goreng.

Operasi Pasar Minyak goreng kali ini dilaksanakan di Dusun I Lemo Gamba Desa Barumbung Kecamatan Matakali, Jumat 11 Maret 2022 dengan menyasar Daerah pelosok.

Disperindagkop UKM Polman, menyasar daerah pedesaan yang jauh dari pusat perbelanjaan modern, sebagai upaya menstabilkan harga minyak goreng yang harganya kian tak menentu.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Polman Patriasmal mengatakan Pihaknya memilih desa yang jauh dari Pasar Modern sebagai lokasi pasar murah minyak goreng karena wilayah ini jauh dari jangkauan ke pasar modern.

“Jadi, kita memilih lokasi Desa pelosok menggelar pasar murah minyak goreng karena wilayah ini agak terisolir. Dan program dari Pak Kadis (Andi Candra Sigit) salah satu operasi pasar ke pelosok-pelosok saja,” kata Fatriasmal.

Menurutnya,Operasi Pasar Minyak Goreng akan digelar dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, tak hanya dilaksanakan menjelang Ramadan. Tapi, juga akan dilaksanakan hingga keadaan minyak goreng sudah kembali normal.

Stok minyak goreng yang disediakan Disperindagkop ini sebanyak 25 Dos isi 6 merk Siip dengan kapasitas per kemasan 1,8 liter. Dengan harga yang diberikan yakni, Rp23.500 per kemasan.

Salah satu Warga Desa Barumbung yang ditemui saat operasi pasar minyak goreng digelar, merasa terbantu. Kata dia, harga minyak goreng yang disediakan Dinas Perindagkop Polman lebih murah dibanding yang ada di pasar. ” Terima kasih kepada pihak Disperindag Polman telah menghadirkan minyak goreng murah,” ungkap ibu Fitri

Ia pun berharap, pemerintah kedepannya tetap melaksanakan Operasi Pasar untuk membantu perekonomian masyarakat, ditengah harga kebutuhan pokok semakin mahal.(win/B)

  • Bagikan