Serahkan LKPD Unaudited 2021 ke BPK Sulsel, Bupati Soppeng : Pertahankan WTP

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyerahkan langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2021 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang di Aula Kantor BPK Jalan A. P. Pettarani, Makassar, Jumat 18 Maret.

Selain Bupati Soppeng, dalam kegiatan tersebut lima Bupati lainnya di Sulsel juga menyerahkan LKPD TA 2021, Bupati Sidrap, Bupati Pinrang, Bupati Jeneponto, Bupati Luwu dan Bupati Luwu Timur.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak pada kesempatan itu menyampaikan, tata kelola pemerintahan yang baik merupakan sebuah harapan bagi kita semua yang dapat diartikan sebagai suatu keadaan pemerintahan yang baik dan bersih.

” Diharapkan mampu sebagai salah satu faktor mencapai cita-cita bangsa Indonesia menjadi sebuah bangsa yang sejahtera,” ujarnya.

Andi Kaswadi jelaskan, ada beberapa hal yang telah dilakukan pihaknya untuk mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD TA 2021, yakni melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pengelolaan keuangan untuk menjadi lebih baik,
terus berupaya memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang menjadi temuan pemeriksaan, berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya penguatan komitmen dan integritas, mengoptimalkan peran pengawasan internal melalui reviu atas aktifitas kegiatan yang berpotensi terjadinya kesalahan administrasi dan kecurangan, serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) terkait penyusun laporan keuangan.

Selain itu, Bupati Soppeng dua periode ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsela beserta jajaran. Semoga pelaksanaan audit nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan kita semua.

” Mari kita terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah, dan semoga pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara ini bernilai ibadah kepada Allah SWT,” harapnya. (wis)

  • Bagikan