Tak Puas Kebijakan Pemerintah, Puluhan Pedagang Pasar Luyo Mengadu ke Dewan

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID,– Tidak puas dengan kebijakan pemerintah kecamatan terkait relokasi pedagang dari pasar lama tepatnya di Panyingkul Poros Luyo-Tutar Desa Baru, Kecamatan Luyo ke area Pasar baru. Puluhan pedagang mendatangi Kantor DPRD Polman untuk menyampaikan aspirasinya kepada para Anggota DPRD khususnya komisi II, Selasa 22 Maret 2022.

Para pedagang tersebut diterima oleh wakil ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin yang didampingi anggota DPRD lainnya dan menggelar rapat dengar pendapat dengan para pedagang untuk mendengarkan keluh kesah nya

Salah satu pedagang Campuran dipasar Luyo Rahma usai RDP menuturkan bahwa dirinya datang ke gedung dewan ini untuk mengadukan nasibnya Kepada para anggota DPRD untuk ditindaklanjuti. Betapa tidak relokasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan tidak Pro rakyat dan malah menyusahkan.

Pasalnya sejak direlokasi ke pasar yang baru omzetnya pedagang bukan nya bertambah malah sangat kurang karena tidak ada pembeli dan jarang dikunjungi. “Kami meminta kalau bisa kembalikan saja kami ketempat semula menjual di pasar Panyingkul Poros Luyo-tutar,Sebab di sana ramai pembeli apatah lagi ditempat yang lama sudah ditau orang dan sering dikunjungi dibanding tempat yang baru, tapi kalau tidak bisa.pemerintah harus tegas jangan ada yang berjualan dipasar lama sekali pindahkan semua biar adil,”tutur Rahma

Rahma mengakui sejak direlokasi ke pasar yang baru omzetnya semakin berkurang yang dulunya dia biasa dapat pembeli Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu perhari, namun setelah dipasar yang baru paling didapat Rp 50 perhari sehingga ia berharap kebijakan pemerintah bisa ditinjau ulang.

Wakil Ketua DPRD II Hamzah Syamsuddin mengatakan pihaknya bersama dengan anggota DPRD lainnya akan meninjau lokasi yang dikeluhkan para pedagang tersebut. ” Dalam waktu dekat kami akan segera turun melihat kondisi yang ada di Pasar Luyo tersebut yang menjadi aspirasi para pedagang pasar yang diadukan ini pokoknya dalam dekat lah kita akan berkunjung”, kata Hamzah Syamsuddin.

Ditempat yang sama, Camat Luyo Arifin mengatakan selaku Pemerintah Kecamatan akan meninjau ulang pasar rakyat Luyo yang diadukan¬† pedagang. ” Sebagai pemerintah tentu akan melakukan perimbangan agar semua orang puas,karena tidak semua masyarakat pedagang pasar Luyo setuju dengan aduan. Namun insya Allah dalam dekat satu, dua hari ini akan meninjau tempat itu karena kasian juga kalau tidak diperhatikan karena itu menyangkut hajat hidup,”tutup Arifin (win/B)

  • Bagikan