Taufan Pawe Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – WaliKota Parepare HM Taufan Pawe, membuka sekaligus melantik dewan hakim Musabakah Tilawatil Quran (MTQ), Ke 29 tingkat Kota Parepare.

Pelantikan tersebut bertempat di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis 17 Maret 2022.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 15 orang Dewan Hakim dilantik oleh Taufan Pawe dan akan menjadi juri untuk MTQ Tingkat Kota Parepare.

Untuk Peserta, terdiri dari Empat kafilah yang berasal dari perwakilan Empat kecamatan dan Berjumlah 72 orang.

Pada sambutannya, Taufan Pawe mengemukakan pelantikan dewan hakim merupakan komitmen Pemerintah Kota Parepare sebagai dukungan untuk setiap kegiatan keagamaan.

Dirinya mengatakan, tujuan dari adanya pelantikan dewan hakim tersebut agar dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Parepare, dapat terlaksana dengan baik.

Yang nantinya akan didapatkan juara yang dapat menjadi duta Parepare yang akan bersaing di tingkat STQ Provinsi Sulsel.

“Saya ingin memaknai jika MTQ ini sebagai bentuk forum syiar islam. Agar kandungan ayat suci Al-quran meresap di hati kita semua supaya kita bisa tampil menjadi pribadi muslim yang menyukuri hasil pembangunan,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Wali Kota yang juga menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga menambahkan, sebagai bentuk apresiasinya terhadap pelaksanaan MTQ itu, Taufan akan memberikan apresiasi dalam bentuk tambahan uang pembinaan bagi peserta yang lolos mewakili Kota Parepare.

“Insya Allah saya akan berikan bonus bagi juara-juara. Dan bonus ini memang dana dari gaji dan tunjangan saya yang memang sudah saya niatkan untuk setiap kegiatan-kegiatan keummatan,” tambahnya.(*)

 

 

  • Bagikan