Taufan Pawe Harap Peran Perempuan Dapat Terimplementasi Dengan Baik

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melaksanakan kegiatan musrembang perempuan tingkat kota Parepare, yang dilaksanakan di Balai Ainun Habibie, Selasa 15 Maret 2022.

Pelaksanaan kegiatan musrembang tersebut dihadiri walikota Parepare Dr.H.M Taufan Pawe, Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu, Ketua Bappeda Kota Parepare, Samsuddin Taha, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare, Hj Andi Rusia, Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, serta kepala SKPD lingkup kota Parepare.

Tidak kalah pentinya, peserta dari organisasi perempuan berbagai instrumen yang ada di kota Parepare.

Menurut Walikota Parepare, Dr. HM Taufan Pawe, SH,MH musrembang tersebut adalah panggung untuk perempuan menyalurkan ide aspirasinya untuk pelibatan pembangunan Parepare.

Ia mengatakan agar perempuan yang terlibat mengeluarkan ide pikiran, agar supaya peran perempuan dan kepentingan perempuan dapat terimplementasi dengan baik.

Di kota Parepare katanya, secara demografi presantase perempuan lebih banyak yakni 50,42 persen. Ia mengaku telah mengimplementasikan peran perempuan.

“Saya sudah implementasikan selama ini karena dalam jabatan struktural perempuan cukup dominan. Baik itu pejabat eselon tiga, lebih – lebih eselon dua, maupun lurah semua terwakili oleh perempuan,” katanya.

Didepan matanya, Ia pun menganggap perempuan harus punya posisi terhormat.

“Kia buktikan bahwa nilai perempuan saat ini harus mendapatkan tempat yamg profesional dan mandiri,” jelasnya.

Hal itu sejalan dengan tema musrembang tahun 2022 yakni “mewujudkan perempuan mandiri sebagai pilar menuju generasi tangguh dan keluarga sejahtera”.(ana/B)

  • Bagikan