Tiga OPD Pemkab Soppeng Ikuti Presentasi Wawancara KIPP di Makassar

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Soppeng mengutus tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti penilaian tahap presentasi dan wawancara dalam rangka Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Biro Organisasi Setda Provinsi Sulsel yang berlangsung empat hari sampai tanggal 17 Maret, di Four point Sheraton Hotel Jalan Andi Djemma Makassar.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Soppeng Drs Andi Fithratuddin yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Menurutnya, bukan hanya Soppeng yang diundang untuk melakukan presentasi dan wawancara terkait KIPP, tapi juga beberapa Kabupaten/ Kota di Sulsel.

Dia jelaskan, tiga OPD yang diutus Pemkab Soppeng dalam kegiatan ini yakni Dinas Kesehatan dengan Inovasi Gerakan Pemberdayaan Sekolah Peduli Demam (Ganra Bersepeda). Bertindak selaku inovator, Ismawati Ningsih SKM (penyuluh kesehatan masyarakat ahli pertama Dinkes) didampingi Kadinkes Soppeng Sallang SKM, M.Kes.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Soppeng dengan judul inovasi layanan pengambilan golongan darah sebagai elemen data. Tampil selaku inovator Andi Hikma S.Sos, MSi (Sub Kordinator Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil) dengan didampingi Kadis Dukcapil Soppeng Drs H Andi Muhammad Ilham MM.

Lanjut Fithratuddin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Soppeng tampil dengan judul inovasi Kelas Menyenangkan, Aktif, Reflektif, Inovatif dan Obyektif dimana saja dan kapan saja) (Mobile Class Mario).
Bertindak selaku inovator Risman Hasli S.Pd, M.Pd (Guru muda Dinas Dikbud) didampingi Kadis Dikbud Soppeng Andi Sumangerukka SE, S.Sos, MSi. (wis/B)

  • Bagikan