Wakil Bupati Lantik Ketua Baznas Polman

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID– Wakil Bupati Polewali Mandar H.M Natsir Rahmat melantik Ketua dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polman periode 2022 – 2027 bersamaan Pengukuhan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) tahun 2021 – 2024 Kabupaten Polman, Senin 14 Maret 2022.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang Pola kantor Bupati Polman yang dihadiri oleh Kepala Bidang Bimbingan Islam ( Binmas) Kanwil kementerian agama Provinsi Sulbar, Muh Dinar, Faisal,Sekertaris BWI Pusat Dr.sarmidi Husna Serta beberapa OPD.

Wakil Bupati Polman, H.M Natsir Rahmat dalam sambutannya mengatakan, sebagai representasi Masyarakat Polewali Mandar dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat, kepada pengurus Baznas Kabupaten Polman terpilih periode 2022-2027, semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru, diharapkan kinerja Baznas lebih ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Lanjutnya,Zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD. Sebuah kajian menunjukkan bahwa secara umum lahirnya undang-undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat memegang peranan tersendiri dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat serta dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Polman.terang Wabup Polman HM Natsir Rahmat.

Sementara itu kepala Bidang Binmas Kanwil kementerian agama Sulawesi Barat Muhammad Dinar mengatakan pengukuhan dan pelantikan dua lembaga ini antara Badan Amil Zakat (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia ( BWI) merupakan cerminan sinergitas dua lembaga sehingga kita berharap agar kedepannya keberadaan dua lembaga ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam hal kesejahteraan masyarakat,”kita berharap adanya dua kepengurusan lembaga ini dapat bersinergi membantu pemerintah dalam hal memperhatikan kesejahteraan masyarakat terutama pada bidang Baznas semoga saja zakat warga Polman dapat ditingkatkan untuk membantu masyarakat lainnya,”ujar Muh Dinar Faizal

Adapun pengurus Baznas yang dilantik yakni Ketua : H. Nur Rahman SE
Wakil Ketua I : Jamaluddin S.Hi,. M.H
Wakil Ketua II : Drs. Hasbi Hannan M.S.i
Wakil Ketua III : Burhanuddin Ahmad S.Ag,. M.S.i
Wakil Ketua IV : Ustadz,Ahmad Fadil Imam Masjid Syuhada Pekkabata Polman. Sementara yang melantik BWI Cabang Polman yakni sekertaris BWI pusat Dr, Sarmidi Husna.(win/B)

  • Bagikan