Alumni SMPN 3 Parepare Bakal Gelar Reuni Juli Mendatang

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Reuni dengan teman sekolah, menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Pasalnya, dengan reuni, dapat menciptakan jalinan silaturahmi yang lama putus kembali erat. Baik itu dengan senior maupun adik kelas, utamanya teman sebaya.

Seperti halnya yang dilakukan alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Parepare, untuk kembali mempererat silaturahmi antar alumni, akan menggelar reuni akbar di bulan Juli mendatang.

Hal tersebut tertuang pada rapat panitia reuni akbar SMPN 3 Parepare, yang bertempat di Bukit Amaish Cafe & Resto Jalan Jenderal Sudirman, Kota Parepare Jumat 29 April 2022.

Ketua Panitia reuni, Andi Taufik menjelaskan, reuni akbar nantinya akan menghadirkan mulai angkatan 70an hingga angkatan dua ribuan.

Diterangkannya lagi, di reuni tersebut nantinya bukan hanya sekedar bertemu sesama alumni, namun juga bertujuan untuk mendata seluruh alumni SMPN 3 Parepare.

Tidak hanya itu sebelum acara puncak pada 10 Juli mendatang, berbagai program telah di susun oleh panitia.

Seperti pelatihan dan Bakti sosial Alumni di panti, pengembangan kapasitas guru SMP 3,  pelatihan kewirausahaan, pelatihan kepemimpinan dan  kegiatan lainnya pada hari puncak.

"Pengembangan kapasitas dilakukan dalam bentuk pelatihan yang bersertifikasi. Pelatihan juga bukan hanya untuk kelas tiga saja, tetapi juga untuk para alumni," jelas Andi Taufik yang lulus ditahun 1980an. 

Hingga saat ini lanjutnya, data awal untuk tahun 2021 telah mencapai empat ratusan alumni. Akan Tetapi, nantinya akan di perbaharui kembali dengan melalui google form.

Kegiatan reuni akbar ini direncanakan bulan Juli mendatang, dikarenakan saat ini track Sulawesi Selatan telah mencapai 1,03 persen. Dibawah 5 persen yang dktetapkan pemerintah.

"Tertunda satu tahun lebih pandemi covid 19, karena kita patuhi pemerintah. Sekarang situasinya endemi, dengan posisi track Sulsel 1,03 dibawah lima persen," jelas Taufik.
(ana/B)

  • Bagikan