Badan Jalan Disesaki Kendaraan Parkir, Begini Reaksi Dishub di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Meningkatnya intensitas masyarakat beraktivitas di luar rumah jelang lebaran Idul Fitri tidak bisa dihindari. 

Itu terlihat dengan meningkatnya kendaraan yang parkir di badan jalan depan sejumlah toko atau pun swalayan, sehingga mempersempit jalan.

Dinas Perhubungan (Dishub) pun bereaksi menerjunkan sejumlah personelnya mengantisipasi kepadatan kendaraan, utamanya penataan parkir, sekaligus mengurai kamacetan.  

Kepala Dishub Kota Parepare, HM Iskandar Nusu mengatakan, dalam rangka mengahadapi lebaran tahun ini,  pihaknya melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas yang dapat menyebabkan kemacetan.

"Kami bersama Satlantas Polres Parepare melakukan rekayasa dan  pengamanan pada titik-titik yang berpotensi sebabkan kemacetan," kata Iskandar Nusu, Jumat malam, 29 Arpil 2022.

Dia menyebutkan,  beberapa titik yang berpotensi terjadi kemacetan seperti di area Pasar Lakessi mulai pagi hingga siang hari.

Sedangkan, malam harinya, seperti titik tertentu di depan Sejahtera, Planet Surf, Pasar Senggol, Hilal Point, begitupun titik-titik lain yang dapat sebabkan kemacetan.

"Jadi, kita memploting anggota personel untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas bersama Satlantas dari sore hingga malam hari," kata Iskandar Nusu.

Kepala UPTD Perparkiran dan Terminal Dishub Kota Parepare, Aryun Handayana mengatakan, sejak H-7, pihak UPTD Perparkiran sudah melakukan antisipasi-antisipasi persiapan untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Memang ada beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Kita telah tempatkan sedikitnya dua personel tiap titik. Seperti di Jalan Bau Massepe di titik Sejahtera, Carlos,  depan KFC. Selain itu di titik samping Hilal Point, dan lainnya. Itulah titik-titik yang berpotensi sebabkan kemacetan," ungkap Aryun. (nan)

Penulis: Munandar MarzukiEditor: Salman Razak
  • Bagikan