Buka Festival Apang, Suardi Saleh : Pemuda Masjid Kamara Selalu Tampil Beda

  • Bagikan

PAREPOS FAJAR.CO.ID BARRU - Pemuda Kampung Kamara, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru pada bulan ramadan ini kembali
mengadakan kegiatan Festival Apang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Barru Suardi Saleh Minggu, 17 April Malam.

Festival Apang tersebut adalah merupakan jilid empat. Festival Apang digelar untuk menjaga tradisi makan Apang di kampung kamara yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Apang merupakan kue tradisional yang terbuat dari bahan dasar gula merah dan tepung. Biasanya disajikan dengan baluran kelapa parut.

Ketua panitia festival apang, Asriadi Rijal mengatakan, dalam Festival Apang ini seluruh masyarakat kampung kamara dilibatkan untuk ikut berpartisipasi.

"Kita libatkan semua masyarakat khususnya kampung Kamara dalam kegiatan festival ini,"ungkapnya.

Festival Apang tersebut bakal di isi dengan sejumlah item kegiatan diantaranya, lomba menghias Apang dan lomba makan Apang,.lomba Qasidah lomba busana muslim dan lomba pildacil.

Asriadi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut meramaikan dan menyukseskan kegiatan Festival Apang ini. "Kami sebagai pelaksana kegiatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang telah setia membuka Festival ini,"ujar Asriadi yang juga ketua Karang Raruna Kecamatan Barru ini.

Sementara itu Bupati Barru Suardi Saleh, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh muda masjid Kamara.

Menurut Suardi Saleh, selain mempertahankan tradisi yang tatkala pentingnya adalah silaturahim sesama masyarakat dan pemerintah.

Bahkan bupati Barru itu menyebut muda masjid kamara selalu tampil beda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Barru, sejumlah kepala OPD dan tokoh masyarakat. (mad/B)

  • Bagikan