Bukber Hingga Bagikan Sembako, Malam Puncak IKA PBI Umpar Berlangsung Meriah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Malam puncak IKA PBI Umpar Gathering and Sharing 2022, Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris dan English Education Students Assosiation (Eesa) berlangsung meriah. Kegiatan itu berlangsung di auditorium Umpar, Minggu 24 April 2022.

Ketua Panitia IKA PBI Umpar Alfandy mengatakan, rentetan kegiatan itu diawali pembagian paket sekolah dan sembako untuk pelajar SMA/SMK di 5 kabupaten/kota se-Ajatappareng.

"Sasaran kita pelajar berprestasi dan kurang mampu," kata Alfandy.

Dia berharap, paket sekolah dan sembako bisa meringankan beban pelajar di masa COVID-19. Apalagi saat ini situasi ekonomi tidak menentu.

"Selain paket sekolah, kami juga membagikan paket sembako untuk kaum duafa di Kota Parepare serta paket buka puasa untuk mahasiswa," ujarnya.

Wakil Dekan III Umpar Ali Wira Ramlan mengapresiasi kerja nyata IKA PBI Umpar. Menurut dia, alumni PBI Umpar harus berfungsi sebagai corong kampus di masyarakat.

"Sejak dulu IKA PBI Umpar terus mengukir karya untuk almamater tercinta," kata Ali.

Sementara itu, Ketua IKA PBI Umpar Dedi Setiawan menjelaskan, sejumlah peran IKA yang harus dikembangkan.

"Pertama, IKA sebagai katalisator, kontributor dan iron stock. Ika Umpar akan selalu memainkan peran aktif dan membangun opini publik dan nama baik Almamater," ucap dia.

Sebelumnya IKA membagikan paket sekolah, sembako dan buka puasa bersama. Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan IKA Award penghargaan untuk alumni berprestasi, inspiratif, edupreneur, pasangan insipiratif, alumni berdedikasi dan banyak kategori yang penilaiannya lewat voting di Instagram. Kegiatan malam puncak dihadiri alumni mulai angkatan 2004 sampai 2017. (ami/B)

  • Bagikan