Bupati Wajo Serahkan Paket Sembako bagi 200 Warga Miskin

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, WAJO -- Bupati Wajo Amran Mahmud menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 200 masyarakat miskin di Kecamatan Tempe, Rabu, 20 April 2022.

Penyerahan bantuan ini merupakan kerja sama antara Kementan RI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPKP Kabupaten Wajo Andi Nurliyani, Camat Tempe Supardi bersama Kapolsek dan yang mewakili Danramil Tempe, para Lurah se-Kecamatan Tempe, serta masyarakat penerima paket.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pertanian RI dan Pemprov Sulsel atas bantuan tersebut. "Terima Kasih Pak Menteri dan Pak Gubernur. Bantuan Paket ini tentu sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kami," ucapnya.

Bupati Wajo menyampaikan, bantuan yang berupa paket minyak goreng dan gula pasir ini, merupakan bahan yang saat ini susah didapatkan, terutama minyak goreng.

Sebelumnya, Camat Tempe Supardi menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo, untuk paket bantuan tersebut, hanya bisa diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Sehingga kami minta kepada para Lurah untuk menyisir masyarakat masing-masing yang belum terdaftar di DTKS, untuk diserahkan paket hari ini sesuai dengan jumlah paket yang tersedia," ucapnya. (chi)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan