Chaidir Syam Harap Super Air Jet Tingkatkan Ekonomi Warga

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, Maros - Bupati Maros, Chaidir Syam, menyambut baik kehadiran maskapai penerbangan Super Air Jet dengan rute UPG di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Chaidir Syam beranggapan jika penambahan maskapai pada rute UPG sangat berdampak langsung ke Kabupaten Maros.

"Salah satu percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maros itu ialah kehadiran Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, karena jika bandara kita ramai, aktifitas juga semakin sibuk," ujarnya saat memberikan sambutan pada Inagurasi Terbang Perdana di Garden Floor SHIAM Airport, Rabu 20 April 2022.

"Dengan adanya maskapai baru Super Air Jet ini, kita berharap agar bisa menjadi fasilitas dan pilihan bagi masyarakat untuk bepergian. Serta dapat membantu meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan," tambah Chaidir Syam.

Senada dengan itu, President Director Super Air Jet, Ashari AS, mengatakan jika maskapainya itu menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 untuk melayani penerbangan dengan rute Jakarta – Makassar – Jakarta. “Rute baru ini merupakan rute ke 16 yang dilayani oleh Super Air Jet yang akan terbang dua kali sehari, pagi dan sore dari Makassar ke Jakarta. Makassar ini adalah HUB Wilayah Indonesia Barat sampai Wilayah Indonesia Timur, jadi membuka rute dari sini merupakan strategi kami agar kedepannya dapat membuka rute - rute ke destinasi lain," ungkapnya.

Kedatangan maskapai Super Air Jet di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 08.10 WITA itu disambut dengan Water Salute yang dilakukan oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan pemadam Kebakaran (PKP-PK) milik Angkasa Pura 1. (Guh)

  • Bagikan