Dalam Peringatan Malam Nuzulul Quran 1443 Hijriah, Bupati Majene Ajak Masyarakat Bangun Kebersamaan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, MAJENE -- Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur dan masyarakat Majene secara umum atas terpilihnya menjadi Bupati Majene periode 2021-2026.

"Di momen bulan Ramadan ini, tentu saya mengajak seluruh pihak untuk tetap bersatu dalam kebersamaan, membangun Majene Rumah Kita, dengan spirit untuk melakukan perubahan melalui visi Majene Unggul, Majene Mandiri dan Majene Religius (UMR)," ucap Andi Syukri pada Peringatan Malam Nuzulul Quran 1443 Hijriah-2022 Masehi tingkat Kabupaten Majene, Selasa malam, 19 April 2022.

Dijelaskan, Peringatan Malam Nuzulul Quran diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bekerja sama Kementerian Agama (Kemenag) Majene, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Majene yang dipusatkan di Masjid Nurul Abrar Labuang, Kecamatan Banggae Timur dengan tema Nuzulul Quran sebagai Momentum untuk Mensucikan Jiwa di Bulan Suci Ramadan menuju Majene Unggul, Mandiri, dan Religius.

"Kita berharap, bulan Ramadan ini, menjadi momentum memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman terhadap ajaran Alquran sebagai pedoman hidup," sebutnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majene Marwan Wahdin juga menyampaikan, sesuai program kerja Bupati Majene, yaitu UMR diharapkan masyarakat Majene dapat lebih meningkatkan ketaatan dan pengetahuan religiusnya dengan lebih sering membaca dan memahami isi dalam Alquran. Serta kegiatan Pemkab Majene lainnya yang berkaitan dengan Majene religius atau keagamaan.

"Setelah kita melaksanakan salat tarawih secara berjemaah, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba yang diadakan pengurus Masjid Nurul Abrar Labuang," tuturnya.

Hadir dalam peringatan, Wakil Bupati, Wakapolres, Kasdim 1401, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Majene, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas Majene dan para Pimpinan OPD Majene, serta tokoh agama, tokoh Masyarakat Kelurahan Labuang serta para jemaah Masjid Nurul Abrar Labuang. (edy)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan