DP Majene Rapat Perdana, Susun Agenda dan Penetapan Sekretariat

  • Bagikan

Ketua dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Majene menggelar rapat perdana di ruang pertemuan Kantor Disdikpora Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Majene yang belum lama ini dilantik, mulai menggelar rapat perdana di ruang pertemuan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Majene.

Dalam rapat perdana itu, ketua dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Majene periode 2022-2027, mendesain dan menyusun sejumlah program kerjanya, untuk segera melaksanakan tugas dan fungsi sebagai organisasi masyarakat pendidikan yang mempunyai komitmen dan loyalitas. Serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Rapat perdana ini digelar di ruang pertemuan Disdikpora Majene dan dipimpin Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Rusbi Hamid," ungkap Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Herman Haeruddin, kemarin.

Dijelaskan, rapat perdana itu, untuk menyusun agenda ke depan. Di antaranya penetapan sekretariat dewan pendidikan.

Artinya, urgennya sekretariat itu, karena sebagai pusat kegiatan organisasi, sehingga sekretariat penting untuk secepatnya diadakan.

Sementara Kepala Disdikpora Majene Mithhar Thala Ali mengaku, akan segera mempersiapkan ruangan khusus untuk sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Majene.

"Jadi kita akan tempatkan Sekretariat Dewan Pendidikan di Kantor Disdikpora Majene," singkatnya.

Sementara rencana penempatan Sekretariat Dewan Pendidikan di Kantor Disdikpora Majene juga disepakati ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Rusbi Hamid.

Menurut Rusbi Hamid, rencana penempatan sementara Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Majene di Kantor Disdikpora Majene untuk sementara waktu tidak masalah.

Namun, setelah penetapan anggaran, barulah dicarikan sekretariat tetap di tempat lain yang lebih strategis.

Rusbi berujar, untuk agenda selanjutnya, adalah penyusunan daftar schedule dalam berkantor agar dalam sepekan kantor Dewan Pendidikan tidak boleh kosong, sehingga jadwal kerja anggota dewan pendidikan Majene perlu dijadwalkan lebih matang.

"Kita juga lakukan rapat koordinasi dengan pihak Disdikpora Majene terkait perkembangan dan keadaan pendidikan di Kabupaten Majene saat ini. Setelah itu akan dilakukan audiens kepada beberapa institusi pendidikan. Seperti Unsulbar, STAIN Majene, LPMP, Kemenag, dan berbagai institusi pendidikan lainnya yang memiliki hubungan erat dengan peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya. (edy)

  • Bagikan