Dua Silabel ‘Ga’ dan ‘Go’ Penganti Jokowi di Tahun 2024

  • Bagikan

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Masa jabatan Presiden RI yang kini dijabat Ir H Joko Widodo sebentar lagi akan berakhir. Lantas, siapakah yang akan menggantikan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia? Banyak pihak yang telah meramalkan siapa yang akan menjadi sosok nomor 1 di NKRI setelah Jokowi. Namun, ada sebuah ramalan yang sudah lama ada yakni jauh sebelum Indonesia terbentuk. Yakni ramalan Jayabaya.

Ramalan Jayabaya

Maharaja Jayabaya merupakan Raja Kediri yang memerintah pada tahun 1135-1157. Jayabaya menyebut sosok pengganti Jokowi sebagai Satrio Piningit.
Sosoknya digambarkan sebagai pribadi yang adil layaknya raja-raja zaman dahulu.

Ia akan muncul ketika Indonesia sedang ada di titik terendah karena berbagai bencana dan konflik. Satrio Piningit inilah yang konon akan menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan dan membuat NKRI kembali maju.

Satrio Piningit akan muncul karena bantuan dan dukungan dari sekelompok orang yang berperan sebagai para pendamping setia Satrio Piningit.
Para pendamping setia Satrio Piningit tersebut digambarkan sebagai orang-orang yang taat agama, cinta negara, dan jujur seperti pemimpinnya.
Tak hanya ekonomi, berkat Satrio Piningit dan pendamping setianya, Indonesia juga akan maju dalam bidang sosial.

Siapa Sosok Presiden RI 2024?

Dikutip dari Nkripost, Kamis 21 April 2022, menurut ramalan Jayabaya, pengganti Jokowi memiliki tiga karakter yang mewakili seorang raja. Yakni satria raja, satria panandita, dan satria bayangkara.
Ramalan ini berbasis istilah notonegoro.
Notonegoro diambil dari bahasa Jawa yang terjemahannya berarti “menata negara”

Notonegoro terbagi menjadi beberapa suku kata yang mewakili nama dari pemimpin yang akan membawa Indonesia pada kemakmuran. Silabel “no” disimbolkan oleh Ir. Soekarno yakni presiden pertama Indonesia. Kemudian silabel kedua yakni “to” merujuk kepada Soeharto. Selanjutnya, “No” juga merupakan sebagian dari nama Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi yang dulu dipanggil Mulyono.

Adapun mantan presiden lainnya seperti Megawati, BJ Habibie, dan Gusdur tidak termasuk karena masa kepemimpinan mereka hanya satu periode. Melalui ramalan itu, pada tahun 2024 nanti, sosok pengganti Presiden Jokowi dihubungkan dengan dua silabel, yakni “ga” atau “go”.
Dari berbagai tokoh politik yang digadang mampu maju menjadi calon Presiden RI 2024, masyarakat yakin silabel-silabel tersebut adalah Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno dan Gatot Nurmantyo.(*)

  • Bagikan