Erna Rasyid Taufan Bantu Kursi Roda kepada Anak Lumpuh dan Berbagi Al-Qur’an

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali bergerak untuk menyentuh maeyarakat.

Kali ini, menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada seorang anak lumpuh layu autis  di Perumahan Graha D'Naila, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, tepat pada momentum hari ke-27 Ramadan 1443 Hijriyah, Jumat, 29 April 2022.

Sekaligus,  Erna Rasyid Taufan menyantuni ibunda Elpin, Santi (42), janda mualaf yang berjuang seorang diri membesarkan anaknya setelah suaminya meninggal dunia. 

Erna turut didampingi Ketua Harian Pramuka Parepare, H Minhajuddin Achmad, Sekretaris Pramuka Parepare, HM Makmur, para pengurus Pramuka, Hj Sri Enyludfiah, Nasriah, dan Baswedan. 

Erna tersentuh dengan kondisi Santi dan anaknya. Santi sehari-hari bekerja membersihkan area Pasar Rakyat Lakessi sambil menggendong anaknya. Penghasilan yang mengandalkan belas kasih dari orang. 

"Tetap semangat ibu, juga yang kuat ya. Insyaa Allah kami mendoakan yang terbaik. Insyaa Allah masuk surga," kata  Erna, terharu. 

Usai menyapa Santi dan anaknya, Erna dan rombongan Pramuka kemudian memberikan beberapa Al-Qu'an kepada pengurus Masjid Cahaya Ilahi Baroqah, yang berada di dalam komplek perumahan itu.

Dari situ, Erna dan rombongan Pramuka kemudian menyempatkan mampir di Pasar Rakyat Wekkee, menyapa beberapa pedagang dan memberikan Al-Qur'an. "Dibaca ya Al-Qur'annya," pinta Erna sambil memberikan Al-Qur'an kepada warga pasar. 

Dari Pasar Wekkee, Erna dan rombongan menuju Masjid Al Fatiha di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat. 

Di Masjid Al Fatihah, Erna disambut Ketua Pengurus Masjid Andi Mulyadi dan Andi Mukti A Mahmud. "Salam sama pengurus dan jemaah masjid. Diterima dan dibaca ya Al-Qur'annya," kata Ketua TP PKK Parepare ini.  (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan