Festival Ramadan Golkar Parepare, Taufan Pawe: Bukti Golkar Bekerja untuk Rakyat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel,  Dr HM  Taufan Pawe mengapresiasi seluruh kader Golkar di Sulsel yang telah membantu masyarakat selama bulan suci Ramadan dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Serta menggelar Amaliah Ramadan, yakni lomba Hifzil Quran dan lomba Dai pelajar. Seperti halnya dengan Festival Ramadan Partai Golkar Parepare.  

Menururtnya, kegiatan ini bagian cerminan Partai Golkar sebagai partai yang besar yang lahir dan tumbuh dari tiga rezim.

Serta membuktikan diri sebagai partai nasional yang sangat peduli dengan nilai-nilai relegius.

"Karena Golkar lahir di masa itu, sebagai  partai pemerastu yang diharapkan sampai sekarang juga orang merasa merindukan Partai Golkar, " jelasnya.  

Tak hanya itu, Taufan Pawe mengaku program ini adalah program untuk menjawab bahwa Partai Golkar memperdulikan regenerasi yang ada.  

"Ini kita mulai memperlihatkan dengan menggelar Safari Ramadan. Tidak menutup kemungkinan yang ikut ini adalah anak santri,  anak pesantren sehingga melahirkan kesan bahwa Partai Golkar ternyata bukan hanya partai nasionalis, tapi bekerja untuk kegiatan-kegiatan Islami, serta bukti Goliat bekerja untuk rakyat, "ungkap Taufan Pawe usai memantau Festival Ramadan Partai Golkar Parepare di alun-alun kota, kawasan Lapangan Andi Makassau, Kamis, 21 April 2022. 

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua Harian Golkar Parepare H Kaharuddin Kadir menjelaskan, Festival Ramadan yang dilaksanakan oleh Partai Golkar Parepare yang diselenggarakan di bulan suci Ramadhan untuk mengubah paradigma masyarakat tentang partai, utamanya Partai Golkar. 

Menurutnya, melalui kegiatan itu, sesuai arahan Ketua DPD I Golkar Sulsel untuk mengubah paradigma Golkar, maka Golkar mengubah dengan cara mengolah kualitas bukan mengubah kuantitas. Kegiatan keagamaan juga  akan dilaksanakan di bulan-bulan lainnya.  

"Saya berharap kegiatan ini,  kita mengingat, dengan menyemerakan kegiatan keagamaan, agar personility kita jauh lebih baik. Rasulullah bersabda orang yang beruntung adalah orang yang jauh lebih baik dari kemarin," jelas Erna. 

Tak hanya itu, Erna berharap, Festival Ramadan Partai Golkar Parepare dapat  memulihkan ekonomi, yang berdampak langsung, baik untuk para pengusaha maupun masyarakat. 

"ini adalah wujud kepedulian Golkar dalam memulihkan ekonomi dengan cara melibatkan para pelaku UMKM dengan cara menyiapkan stand kuliner secara gratis serta menggelar sejumlah kegiatan Amaliah Ramadan," jelasnya. 

Selain mengunjungi setiap tenat kuliner, Erna juga menyaksikan langsung lomba dai' yang melibatkan para pelajar se-Kota Parepare ini.  

Dalam Festival Ramadan yang kali pertama digelar ini, sejumlah kegiatan Amaliah Ramadan  dilakukan Golkar Parepare di bawah kepemimpinan Erna Rasyid Taufan, seperti bagi-bagi takjil gratis untuk duafa, bazar kuliner, lomba dai', Hifzil Quran, Safari Masjid, dan temu kader. 

Ketua Panitia Festival Ramadhan Partai Golkar Parepare,  Rahman DJ menyebutkan bukan hanya kegiatan lomba cerama, Hifzil Quran dan kegiatan bazar kuliner, tetapi juga nantinya akan diadakan safari masjid , dan temu kader. (ana)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan