IAS Dorong Selle Jajal Pilkada Soppeng

  • Bagikan

Roadshow IAS di Soppeng dijamu Selle KS Dalle

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mendorong tokoh masyarakat Soppeng, Selle KS Dalle untuk menjajal kontestasi di level pemilihan kepala daerah. Apalagi, data terkini yang dipegang IAS menunjukkan Selle cukup menonjol bersama sejumlah figur calon kepala daerah Soppeng.
Dua kali lolos sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel salah satu indikasi Selle sudah layak menjajal kepala daerah. Di situ, ada bekal pengalaman yang tak terbantahkan.

"Sangat cukup menjadi bekal menatap pilkada Soppeng. Pengalaman dua periode ini juga membuat Selle tentu semakin paham dengan dinamika pemerintahan. Sangat beralasan," kata IAS di sela-sela Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Selle KS Dalle, di Marioriwawo, Soppeng, Selasa 25 April 2022.

Dalam perspektif momentum dan peluang, kontestasi berebut kursi orang nomor 1 Soppeng yang akan ditinggalkan Bupati Soppeng dua periode, Andi Kaswadi Razak, 2023 mendatang. "Tidak perlu buru-buru memutuskan, tapi semoga bisa dipertimbangkan dengan serius," ujar IAS.

Selle saat merespons dorongan IAS ini mengaku terkejut. "Saya sebagai adik, sahabat, sekaligus saudara IAS sangat yakin dorongan inj didasari niat baik" katanya.

"Insya Allah masukan ini akan menjadi diskusi serius saya dengan keluarga besar nanti," kata tokoh partai Demokrat ini.

Buka puasa dihadiri ribuan jemaah. Tokoh masyarakat, agama, dan pemuda berbaur. Jemaah bahkan hingga tumpah hingga seberang jalan. Macet sempat sedikit mewarnai. Cepat terurai karena aksi tanggap sejumlah personel polisi yang sigap mengatur lalu lintas.

Kinjungan IAS di Soppeng menjadi daerah terakhir roadshow IAS di pengujung Ramadan.

Sepanjang Ramadan ini, IAS mengunjungi 10 kabupaten kota di Sulsel. Di antaranya Enrekang, Toraja, Palopo, Luwu, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, dan Pinrang. Selain bersilaturahmi, dii semua daerah ini, IAS mengabarkan kesiapannya menatap pilgub 2024 mendatang. (*)

  • Bagikan