Ibu-ibu Kelompok Pengajian Rela Begadang demi Bagikan 1030 Paket Sahur

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ibu-ibu Kelompok Pengajian (KP) Asmaul Husna Kota Parepare menggelar sahur on the road. Bagi KP Asmaul Husna, sahur on the road merupakan kegiatan berbagi hidangan makan sahur.

Mereka bahkan rela begadang sampai pukul 03.00 Wita demi menyiapkan dan membagikan 1030 paket sahur berupa nasi kotak untuk anak yatim dan Hafidz Qur'an di 15 panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Parepare.

"Tidak ada tidur karena kami mempersiapkan sahur mulai Rabu (20/4/2022) pukul 22.00 Wita sampai Kamis, 21 April 2022 pukul 03.00 Wita, kita bagikan nasi kotaknya," kata Koordinator KP Asmaul Husna Parepare, Hj Hasdawatie.

Ia mengungkapkan, uang yang terkumpul dalam kegiatan itu sebanyak Rp 15 juta. Kata dia, itu hasil patungan dari 96 anggota KP Asmaul Husna.

"Tapi tidak diharuskan, siapa pun yang mau berpartisipasi dan tidak ditetapkan jumlah dana yang harus disumbang. Kita bikin list sedekah Jumat untuk anggota kelompok. Jadi tiap Jumat ada sumbangan masuk," katanya.

Kegiatan sahur on the road ini sudah dilakukan pada Ramadan 2021. Kegiatan berbagi KP Asmaul Husna merupakan rutinitas setiap Ramadan.

Sebelumnya, KP Asmaul Husna juga sudah membagikan 100 paket sembako pada awal Ramadan 1443 H. Yakni beras, telur dan minyak goreng dibagikan kepada kaum duafa yang membutuhkan.

Senada juga disampaikan anggota KP Asmaul Husna, Hj Anti. Dia mengatakan, kegiatan sahur on the road ini memang rutin dilakukan KP Asmaul Husna tiap bulan suci Ramadan.

"Sama seperti tahun sebelumnya. Sudah kami rutin adakah sahur on the road. Tiap titik yang didatangi, diserahkan berkisar 50-100 dos santap sahur. Sebanyak 1.030 dos santap sahur disediakan kali ini," katanya.

KP Asmaul Husna merupakan kelompok pengajian yang memang dikenal akan kedermawanannya. Bukan hanya bulan Ramadan, KP Asmaul Husna memiliki program 'Jumat Berkah' dengan menyambangi warga kurang mampu dan sangat layak diberi bantuan untuk mereka beri bantuan. (ami-nan)

Editor: salman razak
  • Bagikan