Jalan Poros Desa Batetangnga Bakal di Perlebar, AIM: Desa ini Destinasi wisata

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Sebagai salah satu destinasi wisata yang secara konsisten dikunjungi sebagian besar masyarakat Baik Polman maupun luar Polman, Desa Batetangnga Kecamatan Binuang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, hal ini disampaikan Bupati Polman H Andi Ibrahim Masdar (AIM) saat memberikan sambutan dan arahan pada Buka Puasa Bersama Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Binuang. Senin 11 April 2022 di kantor Camat Binuang.

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa AIM ini mengharapkan masyarakat agar merelakan sebagian tanahnya untuk digunakan sebagai perluasan ruas jalan.

“Melihat potensi besar yang dimiliki oleh Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang sudah sejak lama kita menginginkan perbaikan dan pelebaran jalan porosnya.hanya saja lahan yang akan terkena imbas dari pelebaran jalan itu adalah milik warga, yang tentunya memiliki nilai ekonomis,” ujarnya.

Kondisi jalan yang sempit serta padatnya kendaraan terutama di hari libur tak jarang membuat jalanan ini menjadi macet serta berpotensi mengakibatkan kecelakaan, untuk itu di kesempatan ini kita berharap masyarakat dapat merelakan sebagai pekarangannya untuk pelebaran jalan,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Lanjut, Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan di Polewali Mandar ini meminta kerelaan masyarakat, terlebih infrastruktur jalan poros Batetangnga merupakan kebutuhan primer yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Batetangnga memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu Desa di Polman yang dapat menunjang Ibu Kota Negara kelak,” tambah Andi Ibrahim Masdar.

Kepala Desa Batetangnga Sumaila Damang pada kesempatan itu berjanji akan melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasive Kepada Masyarakat Batetangnga tentang manfaat pelebaran jalan di desanya. (Win)

  • Bagikan