Jelang Muscab Demokrat Parepare, Ini Sikap Politik Yangsmid Rahman

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kendati pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab)  Partai Demokrat Kota Parepare,  salah satunya agenda utamanya memilih ketua baru belum ditetapkan. 

Namun sejumlah figur internal sudah menyatakan sikap utntuk ikut bertarung. 

Salah satunya H Yangsmid Rahman yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Parepare ini, secara tegas menyatakan diri ikut bertarung nantinya. 

Menurut pria yang akrab disapa Haji Kiki ini menyatakan maju berkompetisi pada Muscab Partai Demokrat nantinya adalah jawaban terhadap aspirasi dari sejumlah kader internal partai. 

"Ada beberapa aspirasi dari internal pengurus maupun kader yang meminta sikap politik saya jelang Muscab Partai Demokrat Parepare. Dan saya jawab secara tegas siap ikut bertarung, karena ini adalah amanah, " ungkap Haji Kiki. 

Dia mengungkapkan, Muscab adalah bagian konsolidasi internal partai. Apalagi, infrastruktur Partai Demokrat sudah harus siap menghadapi pesta demokrat ke depan,  seperti Pemilu 2024, mendatang. 

"Muscab ini bagian dari upaya kita dalam menyolidkan kepengurusan dan kader menghadapi sejumlah even politik,  seperti Pemilu 2024, mendatang," kata legislator Partai Demokrat Parepare ini. 

Soal kapan pelaksanaan Muscab Partai Demokrat Kota Parepare,  H Kiki menegaskan belum ada jadwalnya, dan masih menunggu petunjuk DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan. 

"Pelaksanaan Muscab masih menunggu petunjuk dan jadwal dari DPW Partai Demokrat Sulsel, " ujar Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini. 

Sementara itu sejumlah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Partai Demokrat Parepare juga menegaskan mendorong kader internal untuk maju bertarung pada Muscab nantinya. 

Mereka menilai banyak figur internal Partai Demokrat yang memiliki kapabilitas dan kapasitas memmpin Partai Demokrat Parepare ke depannya.

"Partai Demokrat Parepare masih memiliki banyak kader internal yang memiliki kapasitas yang harga mati kami dukung. Apalagi garis perjuangan mereka sudah sangat jelas. Sementara eksternal belum berbuat apa-apa untuk kebesaran Partai Demokrat, " tegas Ketua PAC Soreang,  Hamka. 

Senada juga ditegaskan Ketua PAC Bacukiki Mustamin Tere. Ia mengungkapkan,  dirinya menginginkan kader internal Partai Demokrat Parepare yang maju bertarung pada muscab,  nantinya. 

" Partai Demokrat Parepare masih memiliki banyak kader internal yang telah bekerja dan berjuang selama ini. Kami tegas mendorongn kader internal, bukan eksternal dengan pertimbangan kaderisasi, " kata Mutamin Tere. 

Baik Hamka maupun Mustamin Tere menyebutkan, sejumlah figur kader internal yang memiliki kapasitas dan kapabilitas memipin Partai Demokrat Parepare kedepan,  ada H Yangmid Rahman,  Rahmat Sjamsu Alam, H Bambang Nasir, Fuad Ukkas dan masih banyak lagi kader Partai Demokrat Parepare lainnya.

"Intinya ini adalah aspirasi kami mendorong kader internal maju bertarung nantinya, " tandasnya. (has)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan