Kebakaran Akibat Petasan Dekat Waterboom Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS — Kebakaran terjadi di Jalan Abubakar Lambogo (Ablam), Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Sabtu malam 9 April 2022.

Kebakaran diduga karena percikan petasan mengenai tumpukan kayu maupun dedaunan kering di sekitaran Water Boom Jalan Ablam., sekira pukul 20.49 WITA.

Hal itu dibernarkan Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Parepare, Fransiscus.

Ia mengatakan, Damkar mendapat laporan warga sekira pukul 20.49 Wita terkait kebakaran di tengah Kota. Damkar mengerahkan personil dan armada ke lomasi yang dimaksud.

“Karena terjadinya di tengah kota. Kami mengerahkan seluruh pasukan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran ini melebar, karena insiden tersebut dekat dari dari pemukiman warga dan ada gardu/kios warga yang sangat dekat, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, di lokasi kejadian juga banyak kendaraan warga yang terparkir. Dan bisa berpotensi memberi dampak lebih.

Damkar Parepare mengimbau masyarakat agar lebih menjaga anaknya untuk tidak bermain petasan.

“Dalam rangka bulan suci Ramadan ini. Kita imbau kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak kita agar tidak bermain petasan, ” ucapnya.

Damkar Parepare juga berpesan agar tetap selalu bwaspada pada masakan dan listrik.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, masyarakat agar mengecek kompor dan colokan listriknya yang dapat mengakibatkan kebakaran saat akan berangkat sholat, khususnya di Subuh dan Tarwih,” pungkas Fransiscus. (nan)

  • Bagikan