Kembangkan Kreativitas Imajinasi Anak Melalui Lomba Mewarnai

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), kegiatan mewarnai merupakan hal yang menyenangkan. Jika sering mengikuti lomba mewarnai, ternyata dapat melatih kemandirian anak sejak dini dan meningkatkan rasa percaya diri.

Demi meningkatkan rasa percaya diri tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare menggelar lomba mewarnai tingkat SD se Kota Parepare, di Masjid Agung Parepare, Minggu 17 April.

Ketua Panitia Aswar Ali mengatakan, lomba mewarnai ini salah satu rangkaian kegiatan festival Ramadan yang dilaksanakan HIPMI Parepare selama bulan Suci Ramadan.

Menurutnya, melalui lomba mewarnai dalam rangka melatih ketrampilan anak usia dini sehingga diharapkan anak-anak lebih termotivasi untuk berkreasi hingga tergali minat dan bakat mereka. 

"Di sini juga, mereka bisa mengembangkan kreativitas imajinasi dan menyalurkan bakatnya," katanya. 

Menurutnya, anak-anak yang senang mewarnai dan menggambar dia akan melatih kemampuan motoriknya serta mengasah otak kirinya untuk untuk selalu berimajinasi, dan berinovasi.

"Anak yang seperti itu dia akan kreatif dalam melakukan segala hal," jelasnya. 

Tak hanya itu, dia juga mengatakan, selain menggelar lomba mewarnai, pihaknya juga menggelar lomba Dai Cilik, Lomba Tilawah, vaksin massal dan Parepare mengaji dengan melibatkan 500 majelis taklim dan pasar murah.

"Untuk vaksin massal kita akan laksanakan selama bulan Suci Ramadan dengan melibatkan Polres Parepare, sedangkan Lomba Dai Cilik tingkat SD dan Tilawah tingkat SMP akan di gelar pada tanggal 17-18 April, " ujarnya.(has)

  • Bagikan