Ketua TP PKK Barru Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

BARRU PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Mendengar kabar peristiwa kebakaran yang terjadi di Lingkungan Kessie, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Kamis 7 Maret 2022 lalu, Ketua TP PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., selaku Anggota Komisi IX DPR RI fraksi Nasdem, yang saat itu sedang melakukan tugas pengawasan peredaran makanan dan minuman di Pasar Tambah Rejo Kota Surabaya, merasa sangat prihatin atas kondisi para korban kebakaran.

Setibanya dari Surabaya, Hasnah Syam yang memang dikenal sangat peduli dengan warga masyarakat ini, langsung mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran. Bantuan tersebut berupa Sembako dan sejumlah uang tunai.

“Waktu kejadian, saya berada di Surabaya melakukan pengawasan langsung peredaran makanan dan minuman di Pasar Tambah Rejo Kota Surabaya. Baru pada hari ini kami sempat mengunjungi saudara saudari kita yang tertimpa musibah”, kata Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter di sela-sela kunjungannya, pada Ahad 10 April.

Ibu Dokter mengungkapkan, musibah ini tidak satupun yang menginginkan kecuali semua kehendak Allah. Oleh karena itu, kita harus yakin bahwa dibalik semuanya ada hikmah yang disimpan Allah buat kita.

“Sabbarakki, dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya. Allah tidak akan memberikan kita cobaan yang tidak mampu kita pikul. Kami tentu ikut merasakan apa yang bapak ibu rasakan”, ujar Bu Dokter pada kunjungan itu didampingi Pengurus PKK Kabupaten dan Pemerintah setempat.

Diketahui, dalam peristiwa kebakaran itu, 1 (satu) unit Rumah Kos Pemanen milik Hj. Hasbia Side (50 ) ludes terbakar. Tiga keluarga yang ngontak di rumah kost tersebut kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik.(mad/B)

  • Bagikan