Legislator Nasdem Gelar Sosialisasi Nilai Kebangsaan Bertema Keagamaan di Pangkajene

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi Partai NasDem, H Irwan menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, di Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu 23 April 2022.

Para peserta sosialisasi kali ini sebagian besar merupakan geberasi muda yang ingin menjadi bagian dari Gerakan Restorasi, rumah besar bagi kaum pergerakan. Dan dihadiri pula sejumlah tokoh masyarakat , perempuan dan pemerintah desa serta ratusan masyarakat di Kelurahan Pabundukang.

Dalam acara yang bertemakan 'Keagaaman' hadir sebagai narasumber diantaranya, Ustaz Yunus Panno bersama Umar Haya SH MH serta mantan Sekretaris Golkar Rahma Nur. H. Irwan dalam arahannya mengatakan, sosialisasi nilai-nilai keagamaan sangat penting untuk terus disampaikan kepada masyarakat agar pilar pilar berbangsa dan bernegara diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Apalagi di tengah bulan ramadan ini, kita senantiasa dianjurkan memperbanyak aktivitas ibadah keagamaan kita. Dan kegiatan ini juga menjadi ajang untuk silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Putra Daerah Kabupaten Pangkep tersebut.

Lebih lanjut, H. Irwan menjelaskan pelaksanaan kegiatan itu juga dilakukan sebagai upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sebagai warga bangsa yang disatukan karena perbedaan dan kemajemukan, nilai-nilai dan wawasan kebangsaan merupakan prasyarat mutlak yang harus dijaga demi tetap tegak dan utuhnya NKRI” kuncinya.

Kegiatan sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat. Turut hadir pula, Sekretaris lurah, Babinsa dan Babinkantibmas.(*)

  • Bagikan