Antusias Warga Berburu Minyak Curah Subsidi

  • Bagikan

Antusias warga berburu minyak curah subsidi di Mateng.

MATENG, PARE POS.FAJAR.CO.ID – Warga Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulbar, antusias untuk mendapatkan minyak goreng curah yang pendistribusiannya dilakukan oleh Dinas Perindag Mateng pada Sabtu, 23 April 2022.

Pembagian minyak bersubsidi tersebut dilakukan di dua titik, yakni di halaman kantor lama Polres Mateng, dan di lapangan sepak bola Tobadak, Kecamatan Tobadak.Minyak curah ini didatangkan dari Kabupaten Pasangkayu oleh perusahaan PT. Surya Raya Lestari (SRL), yang saat ini sebanyak 18 ton.

Terpantau, masyarakat Mateng berdatangan di dua titik lokasi pembagian yang membuat antrian panjang.kasrianti salah seorang warga Desa Kabubu, Kecamatan Topoyo, Mateng, mengungkapkan bahwa program pasar murah tersebut sangat baik bagi masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, program seperti ini sangat membantu bagi Ibu-ibu seperti halnya dirinya.“Bagi kami Ibu rumah tangga program minyak murah seperti ini sangat baik, bisamembantu meringankan kebutuhan kami,” ujar perempuan paruh baya tersebut.

Ia mengaku membeli 5 liter minyak curah dengan harga Rp 14 ribu per liter. “Minyak subsidi ini murah,” kata Yanti, sapaanya.

Di tempat berbeda, Ikhsan, warga Tobadak, juga mengaku senang dengan adanya pasar murah tersebut. “Bagusnya program pasar murah seperti ini selalu ada, jadi masyarakat kurang mampu terbantu ekonominya, apalagi di bulan suci ini,” harap Ikhsan.

Kepala Dinas Perindag Mateng Colleng Sulaeman mengungkapkan, minyak goreng curah 18 ton dari Pasangkayu itu dapat tersalurkan dengan baik serta merata.

“Ini kita lihat sendiri di lapangan, meski berdesakan dan antri, tapi warga tetap antusias, semoga warga dapat terbantu dengan adanya minyak murah ini,” kata Colleng.

Penyaluran minyak curah di Mateng ini dijaga oleh sejumlah aparat kepolisian dari Polres Mateng. (Slm)

  • Bagikan