Pengusaha Nasional Ini Ungkap Hikmah IAS Batal Pimpin Demokrat

  • Bagikan
Ketua terpilih DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa memberi respons terkait keinginan IAS maju di pilgub.

ENREKANG, PAREPOS. CO.ID - Buka puasa bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama keluarga besar di Sossok, Kelurahan Mataran, Anggeraja, Enrekang, berlangsung ramai. Bersyukur, tumpahan massa bisa terurai karena tidak jauh dari lokasi buka puasa bersama, ada masjid Attaqwa, Mataran. 600 kemasan nasi dos disiapkan di masjid sehingga sebagian warga atau keluarga bisa berbuka di masjid itu.

Saat IAS mengutarakan niatnya untuk tetap akan maju di pilgub setelah tidak memimpin Demokrat Sulsel, pengusaha nasional yang juga ketua terpilih DPP Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) berkesempatan ikut memberi respons terkait keinginan IAS maju di pilgub.

Saat berdiri di hadapan jemaah, Rukman menegaskan kapasitasnya sebagai ketua HIKMA yang akan berbicara tentang salah seorang warganya. Kebetulan IAS adalah warga HIKMA dengan status salah satu Dewan Pembina di DPP HIKMA.

"Saya menyebut IAS ini tokoh yang ditakdirkan harus menjalani ikhtiar tanpa ujung," begitu Sekjen DPP Gapensi itu membuka sambutannya.

Ingin menjadi ketua Demokrat salah satu ikhtiar IAS. Karena digagalkan oleh kepentingan elite di partai itu, IAS ternyata harus menjalani aneka ikhtiar selanjutnya. Sepertinya akan terus berlanjut sampai IAS pada akhirnya akan dipertemukan dengan apa yang sedang dicita-citakan.

"Tapi yakin dan percayalah, Sang Pencipta selalu menyiapkan banyak pintu bagi hambanya yang terus berharap menuju cita-cita yang ia dambakan," sambungnya.

Perlu berprasangka baik tentang takdir Sang Pencipta. Ada hikmah di baliknya. "Siapa yang tahu? Boleh jadi ketentuan tentang Demokrat itu ditetapkan-Nya karena itu bukanlah pintu terbaik untuk IAS jalani menuju apa yang dia impikan. Teruslah beikhtiar pak IAS, sampai pintu terbaik itu akan engkau temui," tutup Ketua IKA SMA 5 Makassar dua periode itu.

Buka puasa bersama IAS juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, politik dan pemuda. Selain Ketua BPP HIKMA yang juga Sekjen Gapensi, Andi Ruman Nurdin Karumpa yang didampingi Ketua HIKMA Makassar AKBP Yusni Asmadi, juga hadir pengusaha Enrekang, Saleh Rahim.

Ada juga politisi muda Enrekang Asrun Tukan, tokoh masyarakat Arfah Renggong, serta Suparman, Camat Anggeraja. Hadir juga sejumlah tokoh pemuda dan tokoh agama Enrekang.

Di Sossok IAS juga berkesempatan melaksanakan kultum usia salat Magrib berjemaah di Masjid At Taqwa Sossok, Kel Mataran, Anggeraja.

Memasuki pekan ketiga bulan Ramadan, IAS menggelar safari Ramadan ke lima daerah di Sulsel. Lima daerah itu adalah Enrekang, Pinrang, Pinrang, Wajo, Soppeng dan Bone. Buka puasa di Enrekang rangkaian dari road show ini. (*)

Penulis: Nurlimda M
  • Bagikan