Pinrang Bersiap Gelar Operasi Ketupat 2022

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Polres Pinrang dan mitra terkait, seperti Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan di Pinrang, bersiap menggelar operasi ketupat.

Apel gelar pasukan yang dipimpin Bupati Pinrang, Irwan Hamid, di Mako Polres Pinrang, Jumat 22 April, menandai dimulainya operasi itu.

Menurut Irwan Hamid, operasi ketupat Idul Fitri 1443 H dilakukan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusivitas di tengah masyarakat menyambut lebaran.

Bupati Irwan Hamid saat membacakan sambutan Kapolri menyebutkan, Polri memberikan kelonggaran bagi para pemudik. Menurutnya, tidak ada lagi penyekatan bagi para pelaku perjalanan mudik

Lain dari itu, kata Irwan tertera dalam sambutan itu, menyebtukan, polri memprediksi lebaran tahun ini diperkirakan 85.5 juta masyarakat akan melakukan mobilitas melalui berbagai moda transportasi.

Mobilitas masyarakat ini, lanjutnya di dominasi mobilitas jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi sebanyak 47%, kendaraan umum 31%, Kereta Api 10%, jalur udara 10%, Jalur laut 2% dan lainnya 0.11%.

“Meskipun penyebaran covid-19 sudah tidak mengkhawatirkan, namun kita tetap harus waspada karena pandemi belum sepenuhnya berakhir” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Dalam operasi ketupat kali ini, lanjutnya, 101.700 objek akan diamankan oleh 144.000 lebih personil yang terdiri dari Anggota Polri, TNI, Pemadam Kebakaran dan personil lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2022” pungkas Kapolri.

Turut hadir Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP. M.Roni Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairuddin dan Ketua Pengadilan Negeri Pinrang Teguh Arifiano.(mnr/b)

  • Bagikan