Puspaga Peduli Ta’ Persiapan Ramadan Ceria Bersama Anak Pasar dan Jalanan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Puspaga Peduli Ta' Parepare menggelar rapat persiapan Ramadan Ceria Bersama Anak Pasar dan Anak Jalanan, yang akan dilaksanakan pada 23-24 April 2022 mendatang.Rapat ini melibatkan beberapa organisasi dan lembaga, yang dibuka oleh Ketua Puspaga Peduli Ta' Sriyanti Ambar, di Sekretariat Puspaga Peduli Ta' Gedung Balai Ainun Lantai 1 Kota Parepare, Selasa (19/4/22).

Ketua Puspaga Peduli Ta' Parepare, Sriyanti Ambar menyebut, Kegiatan Ramadan Ceria rencananya diselenggarakan di Balai Ainun dan Taman Syariah selama dua hari (23-24 April).

"Mereka, (anak pasar) merupakan anak didik Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) oleh Puspaga Peduli Ta'. Sementara anak jalanan merupakan binaan Yayasan Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD)," ujarnya.

Sriyanti yang juga Kabid KG DP3A Parepare itu menyebut, tujuan kegiatan ini bermaksud juga untuk mengisi waktu anak-anak dengan hal positif. Sekaligus mengedukasi tentang akhlak, baca tulis Alqurn, mengenal sejarah nabi, dan lain sebagainya.

"Termasuk bagaimana mengetahui dan mencegah bentuk-bentuk kejahatan seksual. Kegiatan ini rutin dilakukan Puspaga sejak berdiri tahun 2020," sebutnya.

Sriyanti berharap semoga dengan rutinitas ini bukan hanya selesai dengan menjadi rutinitas belaka. Akan tetapi, bisa memberikan dampak positif serta ada perubahan perilaku dan mindset anak-anak kita selaku generasi masa depan.

"Kita harap tidak sampai di sini saja. Tapi, ada dampak atau efek kepada mereka sebagai generasi masa depan," pungkasnya. (Nan)

  • Bagikan