Rawat Anjungan Cempae, Wali Kota Bakal Bentuk Pengelolaan Khusus

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan membentuk pengelolaan khusus setiap tempat ruangan publik agar terawat dengan baik.

Salah satunya pengelolaan khusus Anjungan Cempae yang berada di Kelurahan Wattang Soreang,  Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Gagasan itu disampaikan Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawe. 

"Saya tidak hanya berpikir bagaimana menghadirkan Anjungan Cempae sebagai lokasi Kunjungan wisatawan di Kota Parepare, tapi juga berpkir ke depan bagaimana mempertahankan pengelolaan Anjungan Cempae tetap tertata dengan baik," ujar Taufan Pawe. 

Dia menilai,  pengelolaan khusus Anjungan Cempae bukan tanpa alasan, karena hadirnya Anjungan Cempae ini berharap bisa menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung di Kota Parepare.  

"Namun tentunya selain pembangunan yang baik perlu juga ada pengelolaan yang baik pula, maka kedepan kita berpikir untuk hadirkan pengelola khusus Anjungan Cempae ini," katanya.

Wali Kota juga telah menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk menyiapkan wadah tempat pembuangan sampah di Anjungan Cempae yang menjadi ikonik baru Kota Kelahiran BJ Habibie ini.

"Saya minta DLH untuk menyiapkan wadah pembuangan sampah, sehingga dengan adanya wadah tersebut tentunya masyarakat juga sadar akan pentingnya kebersihan Anjungan Cempae ini, karena ada wadah yang kita siapkan," harap Wali Kota Parepare dua periode ini. (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan