Sahar Sosialisasi Nilai Kebangsaan di Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan tentang keagamaan di Rumah Aspirasi RMS Kel Macorawalie Kec Wattang Sawitto Kab Pinrang Sabtu (23/04/2022).

Wakil ketua DPRD Prov Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.IP MM dalam sambutannya mengatakan bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk memperkuat empat pilar kebangsaan bidang keagamaan di tengah masyarakat sebangsa dan setanah air.

Banyak nilai kebangsaan dalam bulan Ramadan, antara lain yaitu toleransi, kejujuran, dan saling menghargai. Menurutnya, nilai kebangsaan yang terkandung dalam bulan Ramadan tidak hanya diajarkan namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penerapan nilai kebangsaan di bulan Ramadan kali ini tidak hanya diterapkan bagi umat Islam, namun juga seluruh umat beragama lain sebab di situ ada toleransi yang juga terkandung di dalam nilai empat pilar kebangsaan.

“Umat Islam, sejak lahir ke dunia, sudah mempraktikkan empat pilar kebangsaan, dimana setiap bayi lahir harus diazankan, yang artinya percaya dengan adanya Tuhan. Itu sesuai dengan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang maha esa” jelasnya.

Harapan Sahar kedepan kegiatan Sosbang keagamaan ini agar nantinya semua masyarakat Pinrang bisa memahami bagaimana kehidupan beragama dan bertoleransi. Nantinya juga agar bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari untuk saling hormat menghormati dan harga menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat. (*)

  • Bagikan