SD-SMP di Enrekang Isi Libur Ramadan dengan Pesantren Kilat

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bulan Ramadan menjadi momentum untuk memperbanyak kegiatan ibadah dan amal salih. Termasuk kegiatan pendidikan keislaman.

Hal tersebut dilakukan juga oleh pelbagai sekolah jenjang SD dan SMP di Enrekang. Siswa SD-SMP mengikuti Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh sekolah.

Di SDN 100 Salokaraja, digelar pesantren kilat selama 2 hari (13-14/4/2022). Kepala UPT SDN 100 Salokaraja Hj Rusmiaty menjelaskan, kegiatan itu dikhususkan untuk siswa Kelas IV dan V.

"Kelas IV dan V rerata sudah belajar berpuasa. Kelas VI tidak ikut karena fokus menuntaskan materi, dan menyiapkan diri ujian sekolah," jelasnya.

Materi pesantren kilat meliputi gerakan dan bacaan salat, surah pendek, doa sehari-hari dan tadarus Alquran.

Sementara di SMP Negeri 6 Anggeraja, berlangsung pesantren kilat sejak 12 April sampai 14 April 2022. Kegiatan ini juga melibatkan Mahasiswa KPM II IAIN Parepare.

Pesertanya siswa kelas VII-IX. Materi yang dipelajari meliputi ibadah seperti bacaan salat dan keimanan.

"Kami dilibatkan sebagai pelaksana sekaligus pemateri. Masih ada beberapa siswa yang belum hafal bacaan salat, itu yang fokus dibimbing selama pesantren kilat ini," kata Linda, salah satu mahasiswa KPM. (Humas)

  • Bagikan