SDIT Andalusia Parepare Gelar Gema Ramadan, Ada Lomba untuk Siswa

  • Bagikan

Ketua Yayasan SDIT Andalusia H Rahman Saleh menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Gema Ramadan.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Andalusia Kota Parepare menggelar gema Ramadan 1443 H. "Ini dalam rangka amaliah Ramadan, syiar Islam," kata Ketua Yayasan SDIT Andalusia H Rahman Saleh di Islamic Centre, Jumat (22/4/2020).

Rahman mengatakan, kegiatan itu disemarakkan dengan pelbagai kegiatan. Diantaranya Ramadan Festival, Andalusia berbagi 200 paket sembako, parenting Ramadan, majelis taklim. "Tujuannya untuk membangun kebersamaan keluarga besar Andalusia dalam hal ini guru, orang tua, dan siswa. Harapannya agar silaturahmi tetap terjalin di bulan Ramadan untuk memperkuat satu sama lain," ujar dia.

Dia menambahkan, sejumlah lomba diadakan untuk menyemarakkan kegiatan itu. Sebanyak 225 siswa SDIT Andalusia yang mengikuti lomba itu.

"Adapun kegiatan yang diperlombakan yakni lomba azan, mewarnai, doa sehari-hari, bercerita Islami, tartil, praktek wudhu dan salat serta bacaannya, membuat kartu ucapan, tahfidz, lagu religius, dan da'i cilik," tutupnya. Semua pemenang lomba mendapatkan kado dan piala dari pihak Yayasan SDIT Andalusia. (ami)

  • Bagikan